Silk

Silk mempunyai nama asli Cindy Moon, dia adalah keturunan Korea Amerika yang menjadi manusia laba-laba setelah dia digigit oleh laba-laba radioaktif yang menggigit Peter Parker juga. Sementara pada dasarnya kekuatan Silk sama seperti Spider-Man, jaring yang dia keluarkan adalah jaring organik yang lebih halus, ditambah dia juga mempunyai ingatan fotografi yang membuatnya cukup cerdas.

Berbeda dengan Peter yang bisa langsung menguasai kekuatan barunya, Cindy Moon justru tidak sengaja membungkus orang tuanya dengan jaring, sebelum akhirnya dia berlatih dan benar-benar bisa menguasai kekuatannya. Kabarnya saat ini Sony sedang mengembangkan serial live-action Silk, dan tinggal menunggu waktu sampai MCU memperkenalkan Spider-Verse, maka Silk bisa bertemu dengan Spider-Man.

Silhouette

Silhouette mempunyai nama asli Silhouette Chord, dia adalah keturunan mix Asia. Dia bersama saudaranya, Andrew Chord, tumbuh di panti asuhan dan menyadari kekuatannya setelah menginjak usia remaja. Kekuatan Silhouette meliputi energi Darkforce Dimension, yang membuatnya bisa memanipulasi bayangan, melakukan teleportasi dengan portal bayangan, kebal di balik bayangan.

Selain itu, kemampuan fisiknya juga mengalami peningkatan, seperti kecepatan super, kekuatan super, daya tahan super, dan stamina super. Saat Silhouette mencoba menghentikan geng kriminal, dia tertembak di pinggul dan menjadi lumpuh. Silhouette yang tidak menyerah kemudian menggunakan tongkat untuk berjalan, beradaptasi dengan tongkat tersebut, dan berlatih mengombinasikannya dengan kekuatan Darkforce. Karakternya akan menjadi tambahan yang bagus untuk MCU, mengingat belum ada karakter MCU yang memilki kekuatan Darkforce.

Sunfire

Shiro Yoshida alias Sunfire adalah seorang mutan yang mempunyai kekuatan untuk memanipulasi api dan terbang. Dia adalah anti-hero Jepang yang lahir dari seorang ibu yang merupakan korban bom atom Hiroshima. Ibunya meninggal saat melahirkan Shiro karena sakit yang dia dapat dari radiasi bom atom. Mengetahui hal itu, Shiro dewasa kemudian menyerang Gedung Capitol di Amerika dan dihadang oleh X-Men. Chales Xavier kemudian mengajaknya bergabung, tetapi Shiro menolak. Kekuatan api yang dia miliki, sebenarnya karena dia bisa menyerap radiasi matahari dan mengeluarkannya sesuai kehendaknya. Kisah Sunfire cukup menjanjikan untuk diadaptasi MCU, khususnya karena kekuatan api mataharinya yang menarik dan keren.

Armor

Satu lagi mutan asal Jepang bernama Hisako Ichiki alias Armor. Sebelum bergabung dengan Xavier, dia tinggal di Tokyo, Jepang bersama keluarganya. Merasa butuh bantuan untuk melatih kekuatannya, kemudian dia bergabung dengan X-Men. Kekuatan yang dia miliki meliputi energi psionic yang bisa dia manipulasi untuk membentuk armor eksoskeleton di tubuhnya. Saat mengenakan energi psionic sebagai armornya, dia menjadi sangat kuat.

Namun, dibalik kekuatan armornya, ternyata Hisako lemah terhadap tembakan laser, karena armor psionicnya membiarkan cahaya tembus ke tubuhnya, sehingga laser pun bisa tembus. Sebagai seorang mutan, dia bisa muncul pada masa depan MCU ketika Marvel memperkenalkan X-Men ke dunianya. Ditambah lagi Hisaki mempunyai hubungan mentor-murid dengan dengan Wolverine, sehingga akan menarik melihat mereka pada masa depan MCU. 

Nico Minoru

Nico Minuru jarang sekali menggunakan nama alias untuk membasmi kejahatan, walaupun begitu dia mempunyai beberapa nama samaran seperti Sister Grimm dan Gloom. Nico adalah orang Jepang yang tinggal di Los Angeles, Amerika. Di Marvel Comics, dia adalah pengguna blood magic yang sering menggunakan tongkat bernama Staff of One, tongkat tersebut membantunya untuk terbang. Selain blood magic, dia juga bisa menggunakan sihir telekinesis dan teleportasi. Sebagai salah satu pengguna sihir di Marvel Comics, kemungkinan kehadirannya di MCU bisa memberi warna baru sebagai penyihir muda berbakat yang menggunakan blood magic untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.