Marvel Cinematic Universe adalah alam semesta Marvel yang di dalamnya terdapat banyak sekali karakter menarik, dari mulai supervillain hingga superhero. Sudah hampir 13 tahun MCU menemani penggemar dengan berbagai macam tayangannya, namun selama ini dibanding karakter-karakter barat hanya sedikit karakter Asia yang terkenal, misalnya Wong dan Helen Cho. Dan sekarang, setelah karakter Shang-Chi tampil dengan film solonya, pintu terbuka lebar bagi para superhero Asia lainnya untuk bergabung dengan MCU. Berikut 10 superhero Asia yang layak bergabung di MCU!

Ms. Marvel

Sementara karakter Kamala Khan alias Ms. Marvel akan melakukan debut MCU-nya di serial Ms. Marvel, yang diharapkan rilis pada awal tahun 2022 mendatang, dia adalah contoh pertama di daftar ini yang layak segera bergabung dengan MCU. Sebagai remaja yang tinggal di New Jersey, dia sebenarnya adalah seorang muslim keturunan Pakistan Amerika.

Sebagai penggemar berat Captain Marvel, Kamala kemudian berdandan seperti idolanya dan menggunakan identitas Ms. Marvel. Di Marvel Comics, dia mendapatkan kekuatannya setelah terpapar Terrigen Mist yang membuatnya menjadi seorang Inhumans. Kekuatan Ms. Marvel meliputi Morphogenetics, yaitu kemampuan untuk memanipulasi ukuran dan kekuatan anggota tubuhnya.

Jubilee

Jubilee adalah salah satu mutan yang terkenal di Marvel Comics. Mempunyai nama asli Jubilation Lee, Jubilee adalah mutan keturunan Hong Kong yang tumbuh di Beverly Hills, California. Masa kecil Jubilee sangat tragis, karena dia harus melihat kedua orang tuanya dibunuh. Sejak saat itu dia mencari tempat tinggal baru yang bisa mengakuinya sebagai mutan, sampai akhirnya dia bertemu dengan X-Men. Kekuatan Jubilee sangat unik, sebagai superhero keturunan Hong Kong, dia mempunyai kemampuan untuk memanipulasi energi seperti kembang api. Dengan masuknya X-Men pada masa depan MCU, akan menarik melihat jika salah satu mutan yang diperkenalkannya adalah Jubilee.

Excalibur

Sebagai sahabat dari superhero Black Knight, yang akan melakukan debutnya di film Eternals mendatang, hal itu membuat Dr. Faiza Hussain alias Excalibur layak bergabung dengan MCU. Excalibur adalah superhero muslim lainnya yang berdarah Pakistan dan tinggal di Inggris. Di Marvel Comics, Excalibur adalah dokter sekaligus agen MI13 yang menggunakan senjata Excalibur sebagai andalannya. Kekuatan super Excalibur bangkit setelah dirinya tertembak senjata bangsa Skrull, sejak saat itu dia mempunyai kemampuan untuk memanipulasi fisiologi tubuh manusia, membuatnya bisa membongkar tubuh manusia sesuai kehendaknya.

Hulk Cho

Mempunyai nama asli Amadeus Cho, dengan menggunakan alat spesial di tangannya Cho bisa menjadi Hulk dengan kekuatan yang hampir sama seperti Hulk asli dari Bruce Banner. Cho adalah superhero berdarah Korea Amerika yang sangat jenius, bahkan kejeniusannya diakui oleh para superhero senior termasuk Bruce Banner. Sebagai anak dari Dr. Helen Cho, yang juga muncul di film Avengers: Age of Ultron (2015), kehadirannya di MCU sangat mungkin terjadi, khususnya karena Hulk Banner mungkin saat ini membutuhkan seorang penerus yang bisa menggantikannya di Avengers. Sehingga selain She-Hulk yang nanti akan melakukan debutnya di serial solonya, Amadeus Cho bisa menjadi kandidat yang akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Bruce Banner, mungkin di Young Avengers.

Komodo

Dengan nama asli Melati Kusuma dan nama alias Komodo, sudah tidak diragukan lagi bahwa dia adalah keturunan Indonesia. Melati awalnya hanya manusia biasa yang harus kehilangan kedua kakinya dalam sebuah kecelakaan mobil. Tidak terima dengan keadaannya, dia kemudian mencuri dan menggunakan formula Curtis Connors alias Lizard, yang membuatnya mempunyai kaki kembali dan berubah menjadi seperti Komodo.

Setelah menjadi Komodo, dia mempunyai kekuatan yang sama seperti Lizard, termasuk peningkatan kekuatan fisik dan healing factor. Dengan rumor yang mengatakan bahwa Lizard akan hadir di No Way Home, Komodo bisa saja menjadi mantan muridnya yang sekarang tinggal di Madripoor, sebuah negara kepulauan yang dekat dengan kampung halamannya, yaitu Indonesia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.