Matt Damon X Two-Face

Tidak ada yang mengira bahwa ada aktor lain yang ditawari peran sebagai Two-Face selain Aaron Eckhart. Eckhart telah berhasil memerankan karakter Two-Face di film The Dark Knight (2008) dengan meninggalkan kesan mendalam terhadap karakter yang akhir hidupnya tragis. Namun, ternyata sebelumnya sutradara Christoper Nolan pernah menawari Matt Damon untuk berperan sebagai Two-Face. Sayangnya, dalam wawancaranya dengan MTV, Damon mengakui bahwa dia melewatkan kesempatan tersebut karena tidak sempat menemui Nolan. Beralih dari DC, sekarang Matt Damon ikut terlibat di film MCU sebagai Loki panggung di film Thor: Ragnarok (2017) dan Thor: Love and Thunder mendatang.

Matthew McConaughey X Ego

Kemampuan akting Matthew McConaughey sudah tidak diragukan lagi di dunia perfilman Hollywood. Setap peran yang diamainkan selalu berhasil menghibur penonton, apapun genrenya. Dari semua pengalamannya terlibat di berbagai film dengan genre beragam, McConaughey ternyata pernah hampir terlibat di film Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017) sebagai penjahat Ego, ayah dari Peter Quill alias Star-Lord. Dia bahkan mengungkapkan bahwa bukan hanya Marvel yang menawarinya peran, tetapi DC juga. Hal itu memicu berbagai spekulasi penggemar mengenai siapa saja peran yang dia tolak tersebut. Di sisi lain aktor veteran Kurt Russell berhasil memerankan karakter Ego dengan sangat baik, sekaligus membuat penggemar emosi melihat kejahatan dari karakternya.

Nicolas Cage X Green Goblin

Sementara hampir semua penggemar Spider-Man mengakui peran Willem Dafoe sebagai Green Goblin, ternyata ada beberapa nama lain yang sempat ditawari peran sebagai Norman Osborn alias Green Goblin, salah satunya adalah Nicolas Cage. Berdasarkan kabar yang beredar, ternyata sebelum film Spider-Man (2002) dirilis, beberapa aktor masuk dalam daftar calon pemeran Green Goblin, termasuk Nicolas Cege, Robert De Niro, John Malkovich, dan Edward Norton. Tetapi pada akhirnya sutradara Sam Raimi menjatuhkan pilihannya pada Willem Dafoe. Sedangkan Nicolas Cage menjadi superhero lain di Marvel, yaitu Ghost Rider di film Ghost Rider (2007) dan sekuelnya Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011).

Olivia Wilde X Gamora

Berdasarkan laporan dari CinemaBlend, aktris Olivia Wilde mengaku bahwa dirinya pernah ditawari peran di film superhero Marvel sebagai Gamora di film Guardians of the Galaxy (2014). Sementara Wilde tidak menjelaskan alasannya menolak peran Gamora, pada tahun 2020 lalu rumor lain mengatakan bahwa dia akan menyutradarai film Marvel lain dengan karakter Spider-Woman sebagai bintangnya, tetapi rumor tersebut tidak pernah terbukti sampai sekarang. Sedangkan untuk karakter Gamora, sekarang diperankan oleh aktris Zoe Saldana yang nanti akan muncul kembali di film Guardians of the Galaxy Vol. 3 mendatang.

Rachel McAdams X Pepper Potts

Sebelum muncul sebagai Christine Palmer di film Doctor Strange (2016), ternyata Rachel McAdams pernah ditawari juga peran sebagai karakter wanita lain di Marvel, yaitu Pepper Potts di film Iron Man (2008). Walaupun dia tidak mengambil kesempatan tersebut, setidaknya dia tetap terlibat di film Marvel sebagai kekasih Doctor Strange, dan akan kembali bermain di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness mendatang. Sedangkan untuk peran Pepper Potts telah lama diisi oleh aktris Gwyneth Paltrow, yang telah sukses membangun chemistry dengan Tony Stark alias Iron Man.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.