Hawkeye adalah serial Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan menceritakan petualangan penuh aksi yang akan dilakukan oleh Clint Barton bersama Kate Bishop. Melanjutkan kisah Avengerse: Endgame (2019), Clint (Jeremy Renner) harus bekerja sama dengan Kate (Hailee Steinfeld) untuk melawan musuh lama dari masa lalu ketika dirinya menjadi Ronin, dan bagaimana pun caranya dia harus bisa kembali berkumpul bersama keluarganya sebelum Natal tiba. Siapa sebenarnya musuh masa lalu tersebut? Dari trailer perdananya, sepertinya Hawkeye harus berhadapan dengan geng Tracksuit Dracula. Lantas yang menjadi pertanyaan adalah siapa mereka?

Tracksuit Draculas di Marvel Comics

Tracksuit Draculas alias Tracksuit Bros alias Tracksuit Mafia adalah sebuah geng mafia berbahaya yang berbasis di Kota New York. Di Marvel Comics, mereka memang terkenal sebagai penjahat yang sering mengganggu Hawkeye kemanapun dia pergi. Geng mafia ini melakukan debutnya di komik Hawkeye Vol 4 #1 karya penulis Matt Fraction dan ilustrator David Aja pada tahun 2012. Mereka mempunyai penampilan yang unik dan berbeda untuk sebuah kelompok mafia, jika mafia terkenal dengan pakaiannya yang rapi dan mengintimidasi, Tracksuit Draculas terkenal dengan ciri khasnya yang mengenakan celana training dan jacket tracksuit berwarna merah.

Namun, terlepas dari penampilannya yang terlihat “bersahabat”, geng mafia yang pemimpinnya tidak diketahui ini tidak segan-segan melakukan segala cara untuk membunuh Hawkeye. Mereka kadang turun dengan jumlah banyak untuk melawan Hawkeye, pada beberapa kesempatan lain mereka bahkan sampai menyewa pembunuh bayaran untuk memburu Hawkeye. Di komik Hawkeye Vol 4 #15, Tracksuit Draculas pernah menyewa seorang pembunuh bernama Kazimierz Kazimierczak alias penjahat Clown yang berhasil membuat Hawkeye tuli. Sejak saat itu, Hawkeye menggunakan alat bantu dengar dan belajar bahasa isyarat sampai dirinya benar-benar pulih.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Tracksuit Draculas di Marvel Comics

Trailer perdana serial Hawkeye beberapa kali memperlihatkan sebuah geng dengan ciri khas tracksuit berwarna merah, yang mengindikasikan bahwa mereka adalah Tracksuit Draculas. Seperti halnya di komik, mereka terkenal sebagai geng mafia kejam yang sering membawa senjata api dan bahkan bom setiap mereka beraksi. Di trailernya juga terlihat di antara para anggota yang memakai tracksuit merah, ada seseorang yang memakai tracksuit hitam dengan dalaman merah yang kemungkinan adalah ketua kelompok yang mengejar Clint Barton dan Kate Bishop. Namun, untuk pemimpin Tracksuit Draculas sendiri masih menjadi misteri.

Ada kemungkinan salah satu aktor besar di serial Hawkeye akan berperan sebagai pemimpin Tracksuit Draculas. Banyak karakter yang berpotensi sebagai pemimpinnya, salah satunya adalah Eleanor Bishop (Vera Farmiga), ibu dari Kate Bishop. Sejauh ini belum terungkap peran seperti apa yang dimainkan oleh Eleanor, tetapi jika melihat sejarahnya di Marvel Comics, Eleanor adalah seorang penjahat yang terkenal dengan nama alias Madame Masque. Selain itu, sudah dipastikan juga bahwa penjahat Kazi alias Clown (Fra Fre) akan muncul di serial Hawkeye, apakah dia akan menyebabkan Clint tuli seperti di komiknya?

Belum jelas apakah serial ini mengambil materi serupa seperti komiknya atau tidak. Tetapi jika iya, berarti kemungkinan akan ada banyak karakter yang harus dihadapi oleh Clint dan Kate di serial Hawkeye, termasuk Madame Masque, Tracksuit Draculas, Clown, Echo (Alaqua Cox), Yelena Belova (Florence Pugh), dan bahkan mungkin cameo dari Wilson Fisk alias Kingpin (Vincent D’Onofrio) dari serial Daredevil. Kita lihat saja nanti apakah Hawkeye akan sanggup menghadapi mereka atau tidak. Serial Hawkeye akan berjumlah enam episode dan dijadwalkan tayang perdana di Disney+ pada tanggal 24 November 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.