Dengan para Avengers yang sudah tewas, Nick Fury sepertinya masih akan meneruskan inisiasi tim pahlawan Avengers. Namun, kali ini Nick Fury akan menghadirkan para pahlawan yang berbeda. Episode 3 dari seri animasi What If…? menghadirkan sesuatu yang tidak kalah luar biasa dari episode sebelumnya. Di episode ini, para penonton di ajak berimajinasi bagaimana dunia tanpa kehadiran Avengers.

Dalam episodenya diperlihatkan bahwa satu persatu para Avengers tewas terbunuh. Mereka adalah Tony Stark, Bruce Banner, Clint Barton, dan terakhir adalah Thor. Mereka semua dibunuh oleh sosok Hank Pym, dengan berbagai macam cara. Hank Pym sendiri mencoba membalas dendam terhadap SHIELD dan Avengers atas kematian anaknya, Hope Van Dyne.

Dengan hampir seluruh Avengers tewas terbunuh oleh Hank Pym, tersisa hanya Natasha Romanoff – dan Nick Fury – yang masih hidup. Lalu, apa yang dilakukan oleh Nick Fury selanjutnya? Berdasarkan dari apa yang dihadirkan di ceritanya, ada kemungkinan bahwa Fury akan kembali membentuk tim Avengers. Hanya saja kali ini para pahlawan yang menjadi anggotanya akan berbeda.

Why The MCU Just Killed Tony Stark Again | Screen RantHal ini bisa dilihat di akhir episode 3, di mana setelah Nick Fury memberikan penghormatan terakhir kepada para Avengers yang tewas, dia pun pergi ke sebuah tempat di mana terdapat perisai milik Captain America yang tertimbun salju. Di sisi lain, Nick Fury juga sebelumnya sudah memanggil Carol Danvers alias Captain Marvel untuk datang ke bumi.

Berdasarkan hal tersebut, jika kemudian Nick Fury memang ingin membentuk kembali tim Avengers maka ada beberapa opsi pahlawan yang bisa dia rekrut. Pertama, tentunya adalah Captain Marvel. Setelah Carol dipanggil oleh Nick, dia pasti akan berbicara mengenai idenya tentang Avengers kepada Carol. Meski pun Carol lebih senang beraksi di luar angkasa, besar kemungkinan dia akan menerima tawaran Nick Fury tersebut.

Kemudian yang kedua adalah Captain America. Berdasarkan dari bentuk tameng atau perisai yang ditemukan Nick Fury, menandakan bahwa itu memang benar adalah milik Captain America. Dan jika melihat situasinya – dimana tamengnya terkubur salju – bisa jadi sosok Steve Rogers masih hidup dan tertimbun es seperti yang diperlihatkan di filmnya. Hanya butuh waktu untuk bisa menemukan tubuhnya.

Kemungkinan Anggota Avengers Baru Setelah What If? Episode 3Kemudian Natasha Romanoff. Sedari awal, Natasha memang sudah diharapkan bergabung dengan Avengers. Namun, dengan adanya kejadian mengerikan yang membuatnya dituduh sebagai pembunuh dari Tony Stark, membuat Natasha tidak bisa lagi bergerak dengan leluasa. Meski pun begitu, pada akhirnya pelaku sebenarnya sudah berhasil ditangkap, yang artinya Natasha kini bisa kembali seperti semula dan dia pun bisa bergabung dengan tim Avengers bentukan Nick Fury.

Kemudian yang terakhir adalah Captain Carter. Sosok Captain Britain diperkenalkan di episode pertama seri What If…? di mana Peggy Carter yang diperlihatkan mendapatkan serum tentara super. Dan hal tersebut membuatnya menjadi sosok yang luar biasa. Nick Fury dan Peggy sendiri sudah pernah bertemu satu sama lain, ketika dia mencoba menahan monster yang dipanggil oleh Red Skull melalui sebuah portal.

Selain mengorbankan nyawanya, Peggy juga ternyata mengorbankan hidupnya. Setelah keluar dari portal tersebut, dia ternyata pergi ke masa depan, tepatnya lima abad kemudian. Dan pada momen itulah Peggy bertemu dengan Nick Fury. Bagi Nick Fury, Avengers bukanlah sekedar tim pahlawan saja. Menurutnya, Avengers adalah sebuah ide atau gagasan, wujud dari kebutuhan manusia untuk percaya bahwa di saat-saat sulit, akan ada pahlawan yang muncul dan menyelamatkan mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.