Di chapter 1022 kemarin terdapat sebuah momen menarik yang muncul dalam ceritanya. Ras dari King the Wildfire kembali disebut, setelah sebelumnya ras dari King ini pernah disebut oleh Big Mom. Dalam chapter tersebut, Marco mengatakan kepada King, bahwa dia sempat mendengar rumor yang menyebutkan tentang adanya sebuah suku atau ras yang tinggal di Red Line.

Suku atau ras tersebut diketahui mampu mengendalikan api. Artinya jika melihat dari ciri-ciri yang ada mengindikasikan bahwa King kemungkinan berasal dari suku tersebut, dan mungkin itulah alasan mengapa King memiliki julukan ‘King the Wildfire.’ Sampai sejauh ini, Oda masih belum memberikan informasi jelas mengenai Red Line, terutama seberapa besar tinggi dari wilayah Red Line.

Namun, tinggi dari Red Line sendiri diketahui mampu menyentuh awan. Sehingga diperkirakan bahwa tingginya bisa mencapai 6.000 meter dari atas permukaan laut. Sementara “White Sea” yang ada di pulau langit memiliki tinggi lebih dari 7.000 meter dari atas permukaan laut. Dan “White-White Sea” tingginya melebihi 10.000 meter dari atas permukaan laut.

Dalam arc Skypiea  diketahui bahwa ada dua cara untuk bisa mencapai pulau langit tersebut. Pertama adalah melalui jalur Knock Up Stream, dan yang kedua adalah melalui “The Summit of the High West.” Jalur “The Summit of the High West” bisa jadi berlokasi di Red Line. Hal ini merujuk pada kata “Summit”  yang artinya di puncak, dan Red Line berlokasi di barat Skypiea.

Dan dengan jalur “The Summit of the High West” hanya beberapa kilometer saja dari White Sea dan White-White Sea, jalur tersebut bisa saja saling terkoneksi satu sama lain. Dengan penampilan King yang diselimuti api, sayap besar, dan mata merah, membuatnya terlihat seperti sosok iblis. Di sisi lain, di pulau langit terdapat orang-orang yang berpenampilan mirip seperti malaikat.

Bahkan, salah satu pulau sering kali disebut sebagai “Angel Island” atau pulau para malaikat. Ras dari King dan para penduduk di pulau langit benar-benar sangat berlawanan. Mungkin, pada zaman dahulu sempat muncul peperangan antara para penduduk di pulau langit dan juga ras dari King. Ras dari King harus kalah, dan hal tersebut membuat mereka terusir dan akhirnya harus punah. Meski pun mungkin ada beberapa dari mereka yang bisa jadi masih hidup dan tinggal di Red Line. Bagaimana Big Mom sangat tertarik terhadap King – dan rasnya – memberikan indikasi bahwa ras King bukanlah ras sembarangan. Seperti apa sebenarnya ras dari King tersebut? Apakah mereka bagian penting dari sejarah? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.