Gol D. Roger merupakan satu-satunya bajak laut yang diketahui mampu mencapai pulau terakhir yang tidak lain adalah Laugh Tale. Bersama dengan krunya, Roger berhasil melampaui berbagai rintangan yang ada dan berhasil menemukan keempat Road Poneglyph sebelum kemudian dia berhasil menuju Laugh Tale. Cerita tentang Roger ini berhasil diperlihatkan di flashback Kozuki Oden di arc Wano.

Dengan berhasilnya Roger mencapai Laugh Tale, hal itulah yang kemudian membuatnya mendapatkan julukan sebagai raja bajak laut. Dan sampai saat ini, masih belum ada sosok lainnya yang berhasil mengikuti jejak dari Roger. Dalam momen flashback tersebut, terdapat sebuah hal menarik yang diperlihatkan tentang bagaimana reaksi Roger dan krunya saat mencapai Laugh Tale.

Diperlihatkan bahwa ketika mereka mencapai Laugh Tale dan menemukan harta karun milik Joy Boy, mereka justru tertawa terbahak-bahak. Inilah yang kemudian membuat Roger memberi nama “Laugh Tale” terhadap pulau tersebut. Ada kurang lebih 5 orang penting di kru Roger yang mengetahui tentang semua rahasia yang ada di pulau tersebut.

Misteri Pulau Lodestar, Titik Akhir One Piece? | GreensceneMereka adalah Gol D. Roger, Silvers Rayleigh, Kozuki Oden, Crocus, dan Scopper Gaban. Dua diantara nama-nama tersebut sudah tewas, dua lainnya diketahui masih hidup dan memutuskan untuk pensiun, sedangkan satu orang lainnya tidak diketahui keberadaanya. Sosok yang tidak diketahui keberadaanya tersebut adalah Scopper Gaban.

Rayleigh dan Crocus sudah sering membantu para bajak laut dalam petualangan mereka. Crocus membantu para bajak laut – termasuk kelompok Topi Jerami – di wilayah Reverse Back Mountain. Sedangkan Rayleigh, membantu para bajak laut dengan mengecat kapal di wilayah Sabaody. Sebagian besar para fans meyakini bahwa sosok Scopper Gaban saat ini masih hidup.

Jika kemudian memang dia masih hidup, diyakini bahwa Gaban berada di sebuah pulau penting. Seperti halnya Rayleigh dan Crocus, Gaban sepertinya akan memandu para bajak laut melanjutkan petualangan mereka. Namun, di mana posisinya saat ini? Ada sebuah spekulasi yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan bahwa Scopper Gaban berada di pulau Lodestar.

One Piece: Inilah Kekuatan Scopper Gaban Paling Dahsyat! | GreensceneMenurut penjelasan Roger, semua jalur yang diambil dari Grand Line akan menuju atau mengarah ke pulau Lodestar. Dan pulau Lodestar sendiri merupakan pulau “terakhir” sebelum kemudian bajak laut menemukan Laugh Tale. Berdasarkan hal tersebut, muncul spekulasi lain yang menyebutkan bahwa Luffy dan kelompok Topi Jerami akan bertemu dengan Scopper Gaban menjelang akhir ceritanya.

Gaban akan memandu Luffy untuk kemudian bisa pergi ke Laugh Tale, dan mewujudkn mimpinya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Kita nantikan saja ya Geeks momen pertemuan antara Scopper Gaban dan Luffy di seri One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.