Bird of Prey adalah salah satu tayangan DC Extended Universe yang rilis pada tahun 2020 lalu. Film ini dimulai dengan kisah Harley Quinn (Margot Robbie) yang baru saja diputuskan oleh Joker dan ia membuat masalah dengan Roman Sionis alias Black Mask (Ewan McGregor). Untuk menghadapi masalahnya dengan Black Mask, Harley Quinn bergabung dengan karakter wanita kuat lainnya seperti Black Canary (Jurnee Smollett), Huntress (Mary Elizabeth Winstead), Renee Montoya (Rosie Perez), dan Batgirl (Ella Jay Basco).

Walau film Bird of Prey tidak terlalu berhasil di box office, tetapi filmnya berpotensi memiliki spin-off, seperti spinoff yang membahas Dinah Lance alias Black Canary yang diperankan oleh Smollett. Sebelumnya Smollet dan penulis Misha Green mengisyaratkan bahwa mereka akan sangat senang jika diberi kesempatan untuk berkerja sama mengerjakan proyek spin-off Black Canary. Dan sekarang, sebuah kabar mengungkapkan bahwa Smollet dan Green benar-benar akan bekerja sama dalam proyek Black Canary yang akan datang.

Baru-baru ini, Cinelinx mengabarkan bahwa Misha Green baru saja ditunjuk sebagai penulis film Black Canary yang akan kembali dibintangi oleh Jurnee Smollett. Dilaporkan bahwa proyek film ini akan diproduksi oleh HBO Max, yang saat ini juga sedang mengerjakan film solo Blue Beetle dan Batgirl serta serial Black Superman untuk layanan streaming-nya. Sebagai seorang pahlawan super wanita DC, Black Canary melakukan debutnya di Flash Comics #86 pada tahun 1947, dan lebih sering terlibat dengan Green Arrow sejak tahun 60-an.

Film Black Canary menambah koleksi tayangan DC yang sedang dikerjakan oleh HBO Max. Belum bisa dipastikan apakah semua tayangan DC di HBO Max nanti akan saling berhubungan dan berpotensi melakukan crossover satu sama lain, yang jelas tampaknya penggemar akan sangat menyambut baik ide tersebut. Untuk saat ini belum ada informasi lain mengenai plot dan tanggal rilis Black Canary. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.