The Suicide Squad karya James Gunn menempatkan diri sebagai salah satu film DC Extended Universe terbaik setelah perilisannya kemarin. Filmnya mendapatkan banyak ulasan positif dari para kritikus dan diterima dengan baik oleh para penggemar DC. The Suicide Squad menceritakan tim Task Force X baru dalam sebuah misi bunuh diri di pulau Corto Maltese untuk menghapus semua jejak tentang proyek Starfish, sebuah proyek yang melibatkan salah satu penjahat terbesar DC Universe yaitu Starro the Conqueror.

Sementara tim utama yang dipimpin oleh Bloodsport (Idris Elba) berhasil memasuki pulau tanpa luka sedikit pun, sebuah tim umpan yang dipimpin oleh Rick Flag (Joel Kinnaman) justru dibantai secara tragis oleh tentara Corto Maltese. Tim umpan ini tampaknya memang sengaja dibentuk dari penjahat-penjahat yang dianggap tidak berguna oleh Amanda Waller, salah satunya adalah TDK alias The Detachable Kid (Nathan Fillion), yang mempunyai kemampuan untuk melepaskan lengannya. Sama seperti yang lain, TDK mati secara tragis di menit-menit awal film sebelum memperlihatkan semua kemampuannya.

Baru-baru ini, dalam tayangan fitur HBO Max The Suicide Squad: In on the Action, sutradara James Gunn mengungkapkan bahwa TDK mempunyai kemampuan lain yang tidak diperlihatkan di filmnya. Gunn mengatakan, “TDK adalah seorang pria yang lengan dan kakinya bisa terlepas. Itu adalah satu-satunya kekuatannya,” TDK adalah penjahat yang memiliki kemampuan untuk melepaskan dan mengontrol anggota tubuhnya menggunakan telepati, sekarang terungkap bahwa bukan hanya lengannya yang bisa dia lepaskan, tetapi juga kedua kakinya.

Dengan kemampuan rahasianya ini, tampaknya nasib TDK tidak akan terlalu banyak berubah di The Suicide Squad. Jika dia melepaskan kakinya, hal itu justru akan membuat kematiannya makin tragis, dia akan ditembaki oleh tentara Corto Maltese tanpa lengan dan kaki yang menempel di tubuhnya. Terlepas dari konyolnya kemampuan rahasia TDK yang diungkap oleh Gunn, penggambaran karakternya memang merupakan salah satu tujuan Gunn untuk membawa banyak karakter aneh DC ke filmnya. Dan kehadiran TDK telah berhasil membuat penonton The Suicide Squad terhibur dengan kekonyolannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.