Dengan seri Moon Knight yang akan segera tayang perdana di Disney Plus pada tahun depan, lima identitas utama yang dimiliki oleh sosok protagonis utama akhirnya dikonfirmasi di komik Moon Knight #1. Aktor Oscar Isaac sudah ditunjuk untuk menjadi pemeran utama di serinya dan bisa dipastikan dia akan menghadirkan beberapa karakter sekaligus, mengingat Moon Knight memiliki banyak kepribadian.

Moon Knight berbeda dengan superhero Marvel lainnya. Lahir dengan nama Marc Spector, dia merupakan bekas tentara bayaran yang dianggap tewas ketika menjalankan misi di Mesir. Dia diperkirakan tewas di bawah kaki patung salah satu dewa Mesir, Khonsu. Sesuatu yang ajaib kemudian terjadi, di mana sang dewa Khonsu justru memberikan kesempatan kedua bagi Marc.

Pada akhirnya Marc kembali hidup dan dia pun menjadi sosok Moon Knight, sang ksatria yang berada di bawah nama Khonsu (Fist of Khonsu). Satu hal yang membuat Marc sedikit unik dari pahlawan Marvel lainnya adalah bagaimana dia memiliki gangguan kepribadian yang disebut Dissociative Identity Disorder. Hal ini membuat Marc Spector memiliki beberapa kepribadian.

Masih belum diketahui apakah gangguan kepribadian yang dimiliki Marc merupakan akibat dari penyakit mental yang dia alami atau merupakan efek samping dari apa yang dia terima setelah mendapatkan kesempatan kedua dari Khonsu. Dan setelah sekian lama dinantikan, akhirnya Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan seri Moon Knight.

Namun, sebelum tayang di Disney Plus, Marvel Comics menghadirkan seri Moon Knight versi komiknya. Ini tentunya menjadi hal yang menarik dan baik untuk memperkenalkan karakternya ke para fans MCU. Moon Knight #1 ditulis oleh Jed MacKay dan Alessandro Cappucio. Volume pertama komiknya mampu memberikan gambaran luas tentang karakternya, dan mampu merangkum dengan baik asal-usul karakternya, sambil juga menghadirkan plot point yang terjadi saat ini.

Namun, yang paling penting di volume pertama ini adalah bagaimana komiknya mengonfirmasi tentang kelima identitas miliknya.

  • Marc Spector: ini adalah identitas asli dari karakternya sebelum kemudian dia menjadi Moon Knight atau mengembangkan identitas lainnya. Dia adalah seorang petinju, marinir, agen CIA, dan tentara bayaran, sebelum kemudian dia tewas dan dibangkitkan kembali. Meskipun dia adalah seorang tentara bayaran, Marc masih memiliki hati nurani. Contohnya ketika dia mendapatkan tugas untuk membakar sebuah desa, dia memilih menolaknya.
  • Steven Grant: ini adalah identitas yang diperlihat sangat kaya dan mewah. Ini adalah identitas yang membiayai seluruh kegiatan Moon Knight dalam menghadapi para penjahat. Identitas Steven Grant sangat handal dalam mengelola keungan, dan juga menghasilkan uang. Dia sering menggunakan pakaian mewah dan diundang untuk makan malam atau kegiatan amal.
  • Jake Lockley: identitas yang digambarkan sebagai supir taksi yang cerdas. Dia selalu ramah terhadap siapa pun dan hal ini dimanfaatkannya untuk menggali informasi sebanyak mungkin. Dan identitas ini juga dia gunakan untuk berkomunikasi dengan informannya. Identitas Jake sangat penting bagi Moon Knight demi mendapatkan informasi yang detail.
  • Knight: identitas ini cenderung baru dibandingkan yang lain. Diperkenalkan pada 2014 silam dalam seri komik Moon Knight lainnya yang ditulis oleh Warren Ellis, karakter ini dengan cepat menjadi favorit para fans. Kemungkinan hal ini ada kaitannya dengan keunikan identitasnya yang berbeda dari yang lain. Mr. Knight mengenakan pakaian seba putih, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dia juga mengenakan topeng dan sarung tangan. Sosok Mr. Knight sendiri adalah identitas lain selain Moon Knight yang membantu masyarakat ketika ada ancaman datang.
  • Moon Knight: berdasarkan foto identitas karakternya, Moon Knight adalah salah satu identitas yang digunakan Marc Spector. Moon Knight memiliki kemiripan dengan Batman, hanya saja semuanya berwarna putih dan bertema bulan. Moon Knight juga memiliki peralatan canggih bertema bulan. Yang menjadi perbedaanya adalah ketika Batman menggunakan trik dan ilusi untuk menghadirkan rasa takut musuhnya, Moon Knight justru mengenakan warna putih sehingga musuhnya bisa menyadari kedatangannya.

Dengan adanya konfirmasi dari kelima identitas Marc Spector ini, menarik tentunya untuk melihat bagaimana kemudian Marvel Studios mengaplikasikan hal tersebut dalam versi live-action. Kita nantikan saja ya Geeks penampilan Oscar Isaac sebagai Moon Knight ketika serinya tayang perdana.