The Suicide Squad karya James Gunn merupakan film terbaru Warner Bros dan DC Films yang paling diantisipasi saat ini. Meskipun film ini tidak berhubungan langsung dengan Suicide Squad karya David Ayer pada tahun 2016, beberapa karakter Task Force X akan kembali di filmnya yang sekarang, termasuk Amanda Waller (Viola Davis), Harley Quinn (Margot Robbie), Rick Flag (Joel Kinnaman), dan Captain Boomerang (Jai Courtney). Selain karakter lama, film ini juga akan menghadirkan karakter baru seperti Bloodsport (Idris Elba), Peacemaker (John Cena), Ratcatcher 2 (Daniela Melchior), dan masih banyak lagi.

Setelah diberi kontrol penuh atas proyek Suicide Squad berperingkat-R (dewasa) ini, Gunn kemudian memasukkan penjahat aneh lainnya ke dalam Task Force X versinya, seperti King Shark (Sylvester Stallone), TDK (Nathan Fillion), Polka Dot Man (David Dastmalchian), dan Weasel (Sean Gunn). Dia juga memilih penjahat yang lebih aneh lagi sebagai antagonis di filmnya nanti yaitu Starro the Conqueror. Menjelang penayangannya beberapa hari lagi, film The Suicide Squad sudah sangat dinanti ini mendapatkan ulasan yang sangat positif dari Rotten Tomatoes.

Baru-baru ini, film The Suicide Squad mendapatkan banyak respons positif dari para kritikus film, saat ini filmnya mendapatkan rating 97% di Rotten Tomatoes dari 87 ulasan kritikus. Mereka sangat memuji film yang dibawakan oleh sutradara Gunn ini, sebagian besar sepakat bahwa film ini berhasil membawakan komedi dengan tetap menjaga alur cerita agar tetap bisa dinikmati. Selain itu, pemilihan aktor dan dinamika di antara para karakternya dianggap sangat tepat dan tidak berlebihan. Dengan semua respons positif tersebut, Rotten Tomatoes menganugerahi The Suicide Squad dengan predikat ‘SEGAR’.

Gunn sebelumnya pernah berbicara tentang keprihatinannya terhadap film bergenre pahlawan super yang akhir-akhir ini menjadi membosankan karena terlalu mengikuti formula tertentu. Mungkin formula dan lelucon di film The Suicide Squad tidak akan membuat semua orang tertawa dan bahkan mungkin menyinggung, tetapi menurut sebagian besar kritikus, justru salah satu keindahan filmnya terletak pada adegan komedi yang sangat beresiko sekaligus menghibur jika dilihat dari sudut pandang yang tepat. Jangan lewatkan The Suicide Squad saat perilisannya nanti pada tanggal 6 Agustus 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.