Hawkeye merupakan tayagan serial Marvel Cinematic Universe berikutnya yang akan tayang di Disney+, menyusul WandaVision, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan What If…? yang sudah lebih dahulu tayang. Serial baru live-action Marvel ini dibintangi oleh Jeremy Renner yang akan kembali sebagai Clint Barton alias Hawkeye, dan juga pendatang baru MCU Hailee Steinfeld yang akan memerankan karakter Kate Bishop.

Karakter Kate Bishop yang diperankan oleh Steinfeld, merupakan pemanah muda berusia 22 tahun yang berada langsung di bawah pengawasan Clint Barton. Di Marvel Comics, Kate Bishop adalah karakter yang akan meneruskan identitas Hawkeye, yang kemungkinan juga akan diadaptasi di cerita MCU-nya. Selain tanggal rilis resmi serialnya yang dijadwalkan pada akhir bulan November, belum banyak yang diketahui tentang detail plot dan juga karakter Kate versi MCU ini. Dan sekarang, menjelang perilisan serial Hawkeye, Jeremy Renner menjelaskan hubungan antara Kate dan Clint di serialnya nanti.

Baru-baru ini, dalam wawancaranya dengan EW, Renner menjelaskan bahwa hubungan dua pemanah ini dimulai karena kekaguman Kate pada Hawkeye. “Kate adalah seorang gadis berusia 22 tahun dan dia adalah penggemar berat Hawkeye,” kata Renner. “Dia memiliki sifat yang sangat menjengkelkan sekaligus menawan, karena dia adalah seorang fangirl Hawkeye. Hubungan mereka tumbuh dari itu, tetapi masalah terbesar bagi Clint adalah Kate Bishop dan semua masalah yang dia bawa ke dalam hidupnya.” 

Banyak spekulasi juga yang mengatakan bahwa Kate akan membantu Clint mengatasi rasa duka mendalamnya atas kematian Natasha Romanoff. Di sisi lain tampaknya selain Renner berperan sebagi mentor bagi Kate di serialnya, dia juga menjadi mentor bagi Steinfeld di dunia nyata, memastikan Steinfeld siap untuk menjadi bagian dari Hawkeye dan MCU secara keseluruhan. Serial Hawkeye akan tayang perdana pada tanggal 24 November 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.