Galactus

Thanos pernah menembak Galactus dan berhasil melepas helmnya. Galactus membalas Thanos dengan menyerangnya menggunakan satu ledakan kosmik. Hal itu cukup untuk melemahkan Mad Titan dan membuatnya bersujud kepada Galactus agar dilepaskan. Sementara Thanos kemungkinan besar bisa mengalahkan Galactus dengan Infinity Gauntlet, cukup jelas bahwa tanpa senjata andalannya, Thanos tidak ada apa-apanya dibanding Galactus, yang telah menghabiskan ribuan tahun untuk mengarungi alam semesta

Gladiator

Ketika dihadapkan dengan pertempuran melawan penjaga kerajaan Shi’ar, Thanos yang menyadari kekalahannya langsung berteleportasi sejauh jutaan tahun cahaya. Kekuatan Gladiator didasarkan pada kepercayaan dirinya, artinya dia tidak memiliki batasan kekuatan yang jelas. Jadi, tanpa Infinity Gauntlet, tidak ada kekuatan yang bisa menghentikan Gladiator jika dia sangat bersemangat. Bahkan Thanos yang merupakan seorang Eternal pun tidak ada artinya jika dibandingkan dengan tubuh Strontian Gladiator yang telah ditingkatkan.

Living Tribunal

Living Tribunal adalah karakter yang jarang di bahas di Marvel Comics, tetapi dia memainkan peran besar dalam skala multiverse. Dia adalah hakim yang menentukan kenyataan. Dengan menjentikkan jarinya, dia bisa menulis ulang kenyataan sesuai dengan keinginannya. Bahkan karakter seperti Galactus dan Eternity tunduk pada keinginanLiving Tribunal. Sejauh ini, tidak ada kekuatan di multiverse yang bisa memberi Thanos keunggulan untuk melawan Living Tribunal.

Sentry

Sentry adalah karakter yang sangat kuat. Marvel jarang menggunakannya karena tidak ada logika yang bisa mengalahkannya. Bahkan karakter yang menguasai realitas dan mengontrol molekul tidak dapat menandinginya. Meskipun Thanos tidak pernah melawan Sentry, cukup jelas bahwa Thanos tidak ingin dirinya mati konyol dengan melawan Sentry. Sekuat-kuatnya Thanos dengan Infinity Gauntlet, kemugnkinan besar hal itu belum cukup untuk membuatnya percaya diri mengalahkan Sentry yang tidak mempunyai batas kekuatan.

Squirrel Girl

Kekalahan Thanos oleh Squirrel Girl adalah salah satu kejadian Marvel yang sangat mengejutkan. Sejak kekalahannya, Thanos tidak pernah lagi mau menghadapinya Squirrel Girl untuk pertandingan ulang. Karena pertarungannya tidak pernah ditampilkan, penggemar belum mengetahui kekuatan mengerikan seperti apa yang dimiliki oleh karakter Squirrel Girl sampai bisa mengalahkan makhluk yang telah membuat para anggota Avengers kewalahan.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.