Sudah tidak diragukan lagi, Thanos adalah salah satu penjahat yang sangat kuat di Marvel Universe, terbukti saat dirinya mampu mengalahkan beberapa anggota Avengers sekaligus, baik di Marvel Cinematic Universe maupun Marvel Comics. Thanos mendapatkan popularitas baru di MCU setelah dirinya berhasil melenyapkan setengah populasi alam semesta. Di komik, dia bahkan membuktikan kekuatannya saat berhasil mengalahkan Adam Warlock dan bahkan entitas kosmik seperti Eternity.

Namun, dalam sejarah panjang Marvel Comics, ada beberapa karakter yang berhasil mengatasi Mad Titan alias Thanos, dan membuktikan bahwa Thanos tidak bisa mengalahkan mereka sendirian. Ada juga beberapa karakter yang sengaja Thanos hindari karena dia tahu bahwa dia tidak bisa mengalahkannya. Berikut 10 karakter yang tidak bisa Thanos kalahkan, dari mulai entitas kosmik sampai pahlawan jalanan dengan keberanian yang mengejutkan.

Deadpool

Saat Deadpool mencampuri urusan Thanos dalam upayanya untuk mendapatkan bantuan Death. Death justru terpikat oleh Deadpool yang tidak bisa mati, karena mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan diri dengan cepat. Saat Thanos berusaha untuk mengalahkan Deadpool, tidak ada kerusakan yang berhasil membunuh Deadpool. Seluruh tubuhnya bisa hancur, tetapi Deadpool terus-menerus bangkit kembali. Jadi bisa disimpulkan bahwa Thanos tidak akan pernah bisa mengalahkan Deadpool sampai kapan pun. Ditambah lagi sifat nyeleneh Deadpool yang membuat Thanos kapok menghadapinya.

Doctor Doom

Doctor Doom adalah salah satu penjahat Marvel yang jangkauan kejahatannya sangat luas, bahkan sampai luar angkasa. Sebagai penjahat yang menguasai teknologi, kekuatan kosmik, dan alam sihir, Doom telah menjadi ancaman universal yang membuat setiap pahlawan khawatir dengan kemunculannya. Sama seperti Mad Titan, Doom tidak akan pernah menghadapi lawannya kecuali dia yakin bisa mengalahkan mereka. Saat dirinya menjadi dewa setelah dibantu oleh Molecule Man, Doom yang pertama kali bertemu dengan Thanos, langsung berhasil mengalahkan Thanos dengan mudah.

Doctor Strange

Doctor Strange hampir menjadi dewa dengan upayanya sendiri. Dia memiliki menguasai ilmu sihir yang benar-benar mengerdilkan sebagian besar kekuatan kosmik. Hal ini akan membuat Thanos sangat konyol jika dia berani melawan Sorcerer Supreme sebelum benar-benar menguasai Infinity Stones. Kekuatan Strange telah memungkinkannya untuk melawan dewa dan makhluk yang jauh melampaui pemahaman manusia. Bahkan di Avengers: Infinity Wars, Thanos yang dipersenjatai dengan empat Infinity Stones, hanya bisa mengalahkan Strange dengan mengancam nyawa Stark.

Dormammu

Dormammu adalah makhluk yang berasal dunia lain. Artinya Thanos kemungkinan besar tidak akan bisa membunuh Dormammu, karena dia tidak terpengaruh konsep kematian seperti di dunia nyata. Diketahui juga, bahwa Infinity Stones hanya dapat bekerja di dunia nyata. Jadi, jika Thanos bertarung dengan Dormammu di dunia asal Dormammu, kekuatan kosmiknya yang besar tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan kekuatan sihir Dormammu. Bahkan jika mereka bertarung di dunia nyata pun, kekuatan Dormammu ada pada tingkat yang sama sekali berbeda.

Franklin Richards

Franklin Richards adalah mutan yang mempunyai kekuatan untuk menciptakan dan mengendalikan realitas. Sementara kekuatan penuhnya belum diketahui, dia bisa dengan mudah menjadi saingan Thanos yang menggunakan Infinity Gauntlet. Jika Richards ingin mengalahkan Thanos, dia dapat dengan mudah menghapus Thanos dari keberadaan dan mengakhiri pertarungan dengan cepat. Kemampuan Thanos menjadi kurang mengesankan di hadapan Richards. Thanos juga pasti akan menghindari Richards, karena dia tidak ingin dirinya dikalahkan oleh seorang anak kecil ajaib yang bermain-main dengan kenyataan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.