Saat ini seri manga One Piece masih berjalan dengan arc Wano Country. Arc ini sendiri dianggap sebagai arc yang paling besar dan paling masif di sepanjang serinya, untuk saat ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang kreator, Eiichiro Oda, yang mana memang sampai sejauh ini Oda Sensei sudah membuktikannya dalam cerita.

Arc Wano Country sendiri menghadirkan berbagai macam hal dan juga kejutan. Sehingga, selain menjadi arc yang paling masif dalam hal pertempuran, arc ini juga menjadi arc yang “masif” dalam hal konteks cerita. Menurut Oda, di arc ini banyak sekali informasi penting yang disampaikan mengenai alur cerita dari One Piece. Dan kembali, sampai sejauh ini Oda sensei memang sudah membuktikannya.

Contohnya adalah bagaimana kita bisa mengetahui sejarah dari Kozuki Oden dan perseteruannya dengan Kaido serta Orochi. Juga kita mengetahui bagaimana sejarah Laugh Tale, dan berbagai hal detail lainnya. Satu hal yang menarik dari arc Wano Country dibandingkan arc lainnya adalah bagaimana kita bisa melihat nuansa tradisional Jepang zaman feodal.

10 Zombie Terkuat Thriller Bark dalam Cerita One Piece - MogiMogyKita bisa melihat ninja, samurai, dan berbagai elemen budaya Jepang zaman dahulu lainnya. Hal ini kemungkinan dikarenakan Wano merupakan wilayah yang terisolasi dari luar. Sudah sangat lama sekali perbatasan Wano ditutup, yang mana membuat akses informasi menjadi terbatas. Tidak semua orang juga bisa pergi atau keluar dari Wano.

Berbicara mengenai tema, Oda Sensei selalu menghadirkan tema yang menarik dan unik di setiap arc. Misalnya di arc Alabasta, kita bisa melihat tema tentang Timur Tengah. Kemudian arc Thriller Bark yang menghadirkan tema bayangan, Halloween, horor, zombie dan sebagainya. Pulau manusia Ikan memiliki tema bawah laut, atlantis, dan sebagainya.

Lalu, bagaimana dengan tema setelah arc Wano selesai? Untuk saat ini, memang kita masih belum mengetahui kapan arc Wano akan selesai. Dan juga kita masih belum tahu apa arc selanjutnya yang akan dihadirkan di seri One Piece. Namun, para fans sendiri sudah banyak yang berspekulasi tentang arc selanjutnya, yaitu arc di pulau Elbaf alias pulau para raksasa.

One Piece" Dekkai Kettou! Kyojin Dorry to Brogy (TV Episode 2001) - IMDbArc pulau Elbaf ini diyakini akan menjadi “kunci” penting lainnya dari jalan cerita di seri One Piece, selain di arc Wano. Di arc Elbaf sendiri diyakini menjadi jembatan terakhir sebelum kemudian kita masuk ke cerita akhir serinya. Lalu, apa kemungkinan tema dari pulau Elbaf ini? Besar kemungkinan arc pulau Elbaf akan mengangkat tema abad pertengahan.

Selain tema tentang abad pertengahan, kemungkinan besar Oda Sensei juga akan menghadirkan elemn unik dan menarik lainnya di arc ini yaitu cerita tentang para rakasa. Elbaf memang merupakan sebuah pulau yang menjadi rumah bagi suku raksasa. Dan yang paling banyak diprediksi tentunya adalah tentang kemunculan elemen dari mitologi Nordik/Norse mythology.

sandman on Twitter: "For reference, here is an English website that explains Naraku in Kabuki play in detail. https://t.co/EeGdW6DaCL" / TwitterSpekulasi ini didukung oleh beberapa “petunjuk” yang sudah ditampilkan di ceritanya. Misalnya, melihat dari pakaian yang digunakan oleh para suku raksasa. Kemudian kita juga mengetahui bahwa serangan Kaido ke arah Luffy dan para Supernova di atap istana Kaido bernama ‘Ragnarok.’ Seperti yang kita ketahui, Ragnarok sendiri merupakan sebuah kisah dari mitologi Nordik tentang kehancuran dunia.

Selain itu juga mungkin kita akan melihat referensi tentang para Vikings – yang bisa dilihat dari topi yang dikenakan oleh Dorry dan Broggy. Selain itu, mungkin kita juga akan melihat petualangan dalam perburuan harta karun, seperti halnya yang diperlihatkan di pulau langit. Yang pasti, arc Elbaf kita akan disuguhkan sesuatu dengan tema yang berbeda dengan saat ini. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada masa yang akan datang ya Geeks!