James Gunn adalah salah satu sutradara yang terkenal membuat beberapa film pahlawan super terkenal, bahkan bukan hanya di Marvel Cinematic Universe dengan Guardian of the Galaxy, dia juga membuat film DC Extended Universe dengan The Suicide Squad yang akan tayang bulan depan. Sudah tidak diragukan lagi bagaimana Gunn membawakan film pahlawan super, film Guardians of the Galaxy saja langsung sukses di bioskop dan berhasil diterima oleh para penggemar. Bahkan setelah sempat berhenti dan bergabung DC, akhirnya dia dibawa kembali ke MCU untuk mengerjakan Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Sampai saat ini tayangan bergenre pahlawan super sudah banyak sekali di pasaran dan tidak terhitung lagi jumlahnya di Hollywood. Terlepas dari banyaknya respons positif dari penonton, adaptasi komik memang telah menghasilkan triliunan rupiah untuk studio yang mendalami dunia pahlawan super, sebut saja Disney dengan MCU-nya dan Warner Bros dengan DCEU. Akhir-akhir ini banyak orang yang merasa sulit sekali menemukan tontonan bergenre lain, selain pahlawan super. Bahkan sutradara James Gunn sendiri mengatakan bahwa saat ini film pahlawan super mulai membosankan.

Baru-baru ini Gunn berbicara dengan SFX Magazine, dia mengungkapkan perasaannya yang mulai bosan dengan film-film bergenre pahlawan super. “Mereka (film bergenre pahlawan super) kebanyakan membosankan bagi saya sekarang!” kata Gunn sambil tertawa. “Saya menyukai mereka pada awalnya dan masih banyak orang yang mencoba melakukannya dengan hal yang berbeda (dengan filmnya), jadi itu semua bukan 100%-nya aturan, tetapi banyak dari mereka yang membosankan.”

Beruntungnya bagi Gunn, apa yang dia ucapkan akan langsung dia buktikan dengan film The Suicide Squad, sebuah reboot dari waralaba DC yang penuh dengan karakter anti-hero dan pahlawan. Dia juga banyak mengambil referensi karakter untuk di filmnya dari DC Comics, banyak karakter baru yang langsung disambut oleh para penggemar. Semoga saja filmnya nanti akan menjadi suatu penyegaran baru untuk industri perfilman Hollywood. Film The Suicide Squad akah hadir dengan rating R (dewasa) dan akan tayang bulan depan, tepatnya pada tanggal 6 Aguistus 2021.