Chapter terbaru dari seri manga One Piece akhirnya kembali dirilis, setelah sebelumnya kita jeda selama satu pekan akibat jatah libur Oda Sensei. Sebelumnya, di chapter 1018 kita masih melihat perkembangan situasi yang terjadi di Onigashima. Misalnya, para Gifters dan Pleasures yang muali berbalik menyerang kelompok Beasts, berkat Kibi Dango milik Tama.

Kemudian kita juga diberikan fakta mengejutkan dari Who’s Who saat dia bertarung melawan Jinbe. Di chapter sebelumnya, Who’s Who bercerita bahwa dia adalah mantan anggota CP9, yang kemudian harus dipenjara akibat dia kehilangan buah iblis Gomu Gomu yang seharusnya dia jaga. Dan di chapter 1018, kita kembali diberikan fakta mengejutkan mengenai sosok misterius dan legendaris “Sun God” Nika.

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1019? Chapter 1019 akan berjudul “Heliceratops.” Pertarungan antara Sanji vs Queen menjadi pembuka di chapter ini. Kita juga melihat ada sosok Zoro, yang sudah diberikan obat penambah kekuatan oleh Dr. Miyagi. Pertarungan antara Sanji dan Queen bisa dibilang sangat menarik dan juga epik. Selain Sanji vs Queen, kita juga melihat kelanjutan pertarungan antara Franky vs Sasaki.

One Piece 996: Momonosuke, Will it Have an Important Role for Wano's Victory? Leaks and Spoiler | GAMEVOSSebagian besar dari chapter 1019 memperlihatkan pertarungan keduanya. Franky ternyata tertarik untuk meneliti atau memiliki kemampuan cyborg yang dimiliki oleh Queen. Dan yang menarik adalah Franky berhasil membuat Sasaki terbang. Dia juga menyerang Sasaki dengan teknik “Radical Beam.” Cerita kemudian bergeser, di mana Luffy pada akhirnya tersadar dan dia pun berteriak untuk meminta daging.

Di bagian akhir chapternya kita melihat pertarungan antara Yamato melawan Kaido. Dalam pertarungan di chapter ini, kita akhirnya bisa melihat untuk pertama kalinya bentuk hybrid dari Yamato. Sayangnya, kita masih belum mengetahui apa nama buah iblis milik Yamato tersebut. Kaido sendiri mengatakan bahwa dia marah dan kecewa saat Yamato tidak langsung memakan buah iblis tersebut ketika diberikan.

Yamato baru memakan buah iblis tersebut ketika dia lapar. Yang menarik adalah gaya bertarung dari hybrid Yamato ini mirip dengan gaya bertarung para suku Mink ketika mereka mengaktifkan mode Sulong – contohnya adalah Carrot. Dan kembali, minggu depan chapter 1020 tidak akan terbit karena jeda mingguan dari Weekly Shonen Jump. Artinya chapter 1020 baru akan kembali rilis pada 30 Juli mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.