Geeks masih ingat dengan sosok bajak laut yang licik bernama Caribou? Sosok bajak laut kejam dan licik ini merupakan salah satu bajak laut yang juga ada di arc Wano. Hal tentunya tidak diduga, karena sebagian besar Worst Generation sendiri lebih memilih untuk kabur dari New World, khususnya Wano, atau lebih memilih untuk perg berpetualang ke wilayah lain.

Caribou merupakan seorang bajak laut pengguna buah iblis bertipe Logia, yang artinya dia bisa berubah menjadi apapun berkat kekuatan buah iblisnya. Dia adalah pemilik buah iblis Numa Numa no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi “rawa” atau mencair. Meskipun terlihat konyol, namun pada kenyataannya buah iblis ini benar-benar mengerikan.

Caribou memiliki nilai buruan sebesar 210 juta Belly, yang kemungkinan besar berasal dari apa yang sudah dia perbuat seperti menculik dan membunuh orang lain. Caribou sendiri merupakan salah satu bajak laut yang ada di Wano. Caribou ikut berperan dalam pembebasan Kawamatsu bersama Raizo, dan dia juga ikut menjadi pasukan Luffy ketika kabur dari sana.

Siapa Sosok Misterius yang Mengawasi Jinbei di Chapter 979? | GreensceneSayangnya, setelah peristiwa di penjara tambang Udon, keberadaan Caribou tidak diketahui, dan dia bisa dimana saja saat ini. Hal ini tentu sangat berbahaya. Mengapa sosok seperti Caribou bisa sangat berbahaya? Salah satu alasan mengapa Caribou sangat berbahaya adalah karena dia memiliki sebuah rahasia penting. Dia mengetahui rahasia tentang salah satu senjata kuno, Poseion.

Dalam arc pulau manusia ikan, ketika Nico Robin dan Neptunus sedang berbicara tentang senjata kuno Poseidon, yang mana adalah putri Shirahoshi, Caribou tidak sengaja mencuri dengar dari luar istana Ryugu. Hal yang seharusnya menjadi rahasia ini tentunya akan sangat berbahaya jika diketahui oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, contohnya adalah Caribou.

Skenario terburuknya adalah Caribou akan membeberkan semua rahasia tentang Poseidon kepada Kaido, dengan imbalan dia mendapatkan perlindungan dari Kaido dan Big Mom. Bukan tanpa alasan Caribou melakukan hal itu. Ada dua hal yang dipahami para bajak laut ketika mereka tiba di New World, yaitu apakah mereka akan bertarung melawan Yonko atau justru bergabung dengan krunya.

One Piece Theory | ONE PIECE GOLD | Page 2Basil Hawkins, Drake, Apoo, sudah menjadi contoh nyata dari hal ini. dengan Caribou yang lebih mementingkan nyawanya, dan melihat apa yang dia lakukan di Udon rasanya masuk akal jika kemudian dia bergabung dengan Kaido. Skenario terburuk lainnya adalah bisa jadi Caribou kemudian pergi menemui Blackbeard atau tidak sengaja bertemu dengan Blackbeard dan bergabung dengan kelompoknya.

Dalam chapter 956, kita melihat bagaimana Blackbeard memerintahkan krunya untuk bersiap pergi. Namun, kita masih belum mengetahui ke mana mereka pergi. Blackbeard hanya mengatakan bahwa mereka harus segera mendapatkannya sebelum pihak angkatan laut. Beberapa teori menyatakan bahwa Blackbeard mencari keberadaan senjata kuno. Artinya, ada kemungkinan Blackbeard pergi ke Alabasta.

ONE PIECE CHAPTER 956 - Big News | Chapter, One piece chapter, Good manga to readDi tengah perjalanan, bisa saja mereka kemudian bertemu dengan Caribou, dan Caribou yang memiliki informasi tentang Shirahoshi kemudian direkrut untuk menjadi krunya. Pada intinya, menghilangnya Caribou sebenarnya menjadi potensi berbahaya tersendiri, yang mungkin tidak disadari oleh banyak orang. Apalagi mengingat sifat liciknya, dan juga bagaimana dia mengetahui tentang informasi senjata kuno Poseidon, membuat Caribou merupakan ancaman nyata selain Kaido dan Big Mom.

Apakah Caribou masih ada di Wano? Atau justru dia bersembunyi di Onigashima? Atau mungkin dia sudah berhasil keluar dari Wano dan bertemu Blackbeard, yang hendak pergi ke Wano? Kita nantikan saja ya Geeks apa yang terjadi kepada Caribou di chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.