Baru-baru ini, The Illuminerdi melaporkan bahwa film Batgirl tengah mencari seorang aktor berusia antara 50 hingga 60 tahunan untuk memerankan karakter villain. Villain yang akan dihadirkan dideskripsikan sebagai mantan petugas pemadam kebakaran yang merasa tidak puas dengan hidupnya. Meskipun sangat mungkin jika villain tersebut dibuat khusus untuk film tersebut, tetapi deskripsinya sangat mirip dengan Firefly, salah seorang villain Batman yang cukup terkenal.

Dibuat oleh France Herron dan Dick Sprang, Firefly melakukan debut di komik Detective Comics #184 pada tahun 1952. Firefly juga pernah muncul dalam serial Arrow, di mana ia diceritakan sebagai mantan petugas pemadam kebakaran. Selain mencari pemeran villain, film Batgirl juga tengah mencari seorang aktris berusia 20 tahunan untuk memerankan Barbara Gordon, dan mereka juga tengah mencari aktor berusia 50 tahunan untuk memerankan Komisaris Gordon.

Pada bulan Mei lalu, sutradara film Bad Boys For Life, Adil El Arbi dan Bilall Fallah telah ditunjuk untuk menyutradarai filmnya. Mereka berdua ditunjuk untuk menggantikan Joss Whedon yang awalnya ditunjuk untuk mengarahkan film Batgirl. Joss Whedon mengundurkan diri dari proyek ini lantaran tidak memiliki ide yang bagus untuk filmnya. Sementara itu penulis naskah film Birds of Prey dan The Flash, Christina Hodson, akan menulis naskah filmnya.

Film Batgirl nantinya akan menceritakan Barbara Gordon, putri komisaris polisi kota Gotham, James Gordon. Produser film Batgirl, Kristin Burr, sempat mengatakan bahwa film Batgirl akan menjadi bagian dari alam semesta DC. Namun tidak dijelaskan apakah filmnya akan terhubung dengan DCEU atau tidak. Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kapan film Batgirl akan dirilis. Tetapi kabarnya, film ini hanya akan rilis di layanan streaming HBO Max, dan tidak rilis di bioskop, persis seperti film Justice League Snyder Cut.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/