Marvel Comics memberikan sebuah tameng baru bagi Captain America. Dalam seri komik terbaru ini, Sam Wilson akan menggunakan tameng versi terbaru dengan warna hitam dan putih. Dalam preview sebelumnya untuk seri komikny, Sam Wilson diperlihatkan membawa sebuah tameng hitam dengan bintang putih di tengahnya. Penulis serinya, Christopher Cantwell mengkonfirmasi bahwa tameng baru tersebut memang akan digunakan untuk Sam.

Dengan tameng asli milik Captain America dicuri oleh seseorang dalam komik The United States of Captain America #1, Steve Rogers bekerja sama dengan para mantan Captain America. Mereka semua berpendar ke seluruh penjuru negeri untuk mencari sosok yang bertanggung jawab atas hilangnya tameng tersebut. Dalam petualangannya, Steve Roger akan bertemu langsung dengan para “Captains” dari berbagai negara bagian di Amerika.

Beberapa diantaranya ada Captain Aaron Fischer, Captain Joe Gomez, dan seorang remaja berkulit hitam bernama Nichelle Wright. Dalam preview terbaru untuk The United States of Captain America #2, Steve Rogers menggunakan tameng photon miliknya untuk bertarung menghadapi sosok vertopeng yang menghujaninya dengan peluru. Di halaman selanjutnya, Steve kemudian bertemu dengan Sam Wilson dan keduanya pun berdiskusi tentang Wright dan koneksinya dengan tameng miliknya.

Dalam momen tersebut diketahui bahwa Sam juga memiliki tamengnya sendiri, dengan keseluruhan tamengnya ditutupi warna hitam dan sebuah bintang berwarna putih ada di tengahnya. Dalam preview tersebut juga diperlihatkan bagaimana aksi dari Nichelle Wright dalam menghadapi musuhnya. Diperlihatkan di sebuah restoran terdapat peristiwa perampokan yang mengerikan.

Dengan menggunakan kostum Captain America versinya sendiri serta tamengnya, Wright kemudian meminta para pekerja di dapur untuk tidak bersuara ketika dia mencoba mendekati kedua penjahat bersenjata di area makan. Ini menjadi sebuah hal yang baru dan menarik di mana ternyata masing-masing kapten tersebut ternyata memiliki tamengnya sendiri. Masih belum diketahui apakah para “Captains” lainnya di berbagai negara bagian Amerika juga memiliki tamengnya sendiri.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.