Quirk merupakan sebuah bentuk kekuatan yang berasal dari dunia Boku no Hero Academia. Kekuatan ini telah dimiliki hampir setiap manusia di muka bumi dan menjadikan pemiliknya spesial sejak lahir. Oleh sebab itu quirk memiliki banyak jenis dan fungsi yang berbeda-beda, dan dalam penggunaannya ada beberapa quirk yang memang khusus untuk bidang tertentu, seperti kesehatan, Pendidikan dan lain-lain. Beberapa quirk di bawah ini adalah kumpulan dari kekuatan unik yang khusus memiliki kekuatan penghancur. Sehingga penggunaanya tergolong cukup berbahaya dan hanya dimiliki oleh beberapa orang saja. Berikut sepuluh quirk tipe penghancur di serial BNHA.

The Acid: Mina Ashido

Mina Ashido adalah salah satu murid Academy U.A dan juga teman kelas Deku. Dia merupakan seorang siswa yang memiliki bentuk fisik tidak lazim dan memiliki kekuatan penghancur berupa mengeluarkan cairan asam dari tangannya. Teknik ini bisa membuat Mina melelehkan benda apapun yang berada di sekitarnya dan bisa menghancurkan pertahanan yang paling kuat sekalipun dengan cairan tersebut. Namun karena dia masih berstatus murid, maka Mina masih perlu banyak berlatih dengan quirknya untuk menjadi pahlawan yang lebih kuat nantinya.

Explosion: Bakugou

Bakugou adalah rival dan teman masa kecil Deku. Dia juga satu kelas dengan Deku di Academy U.A, serta merupakan salah satu murid yang cukup kuat di angkatannya. Bakugou memiliki quirk yang bisa mengubah biang keringatnya sendiri menjadi ledakan yang cukup besar. Kekuatan yang dihasilkan oleh Bakugou sejauh ini cukup luar biasa, sebab dia memang telah mengasah kekuatan ini agar bisa menjadi lebih kuat dari siapapun termasuk Deku. Sifatnya yang temperamental membuatnya cocok dengan quirk miliknya, yaitu sama-sama bisa “meledak” kapan saja.

Brainwashing: Shinso

Shinso merupakan salah satu murid yang awalnya adalah karakter yang membenci kelas pahlawan karena dia tidak bisa masuk kelas tersebut. Namun setelah bertarung dengan Deku di festival olahraga, nampaknya kekuatan yang dia miliki mulai dilirik oleh para guru dari U.A. Kekuatan yang dia miliki adalah menghipnotis orang lain yang membalas perkataanya. Saat ini, Deku menjadi satu-satunya orang yang pernah lolos dari Brainwashing milik Shinso. Kekuatan yang dia miliki cukup berbahaya sebab itu bisa mengendalikan orang lain secara penuh, sesuai seperti yang dia inginkan.

Landmine: Chitose Kizuki

Chitose Kizuki merupakan penjahat yang cukup berbahaya dan berasal dari Meta Liberation Army. Perempuan satu ini memiliki bentuk fisik yang cukup unik dan memiliki kekuatan yang bisa mengeluarkan ledakan mirip seperti Bakugou. Namun kegunaan quirk milik Kizuki sedikit berbeda, Landmine merupakan sebuah quirk yang bisa mengubah benda apapun yang disentuh oleh Kizuki menjadi ranjau darat. Sehingga dia bisa mengubah barang apapun yang dia sentuh menjadi sebuah bom dan bisa dia gunakan dengan baik. Ledakan yang dihasilkan oleh quirk ini juga tentu sangat luar biasa dan berhasil membuat waspada lawannya.

Hellflame: Endeavour

Endeavour adalah Pahlawan no.1 pengganti All Might. Dia adalah ayah kandung dari Shoto Todoroki dan juga pemilik kekuatan api yang sangat luar biasa. Daya penghancur yang dihasilkan oleh Endeavour bisa membuat lawannya musnah menjadi abu. Hal ini terbukti saat dia melawan Nomu di awal Seasons 5 dan di penghujung Seasons 4. Saat itu Endeavour memang susah payah mengalahkan Nomu, namun pada akhirnya dia berhasil membakar Nomu hingga menjadi abu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2