Trailer perdana untuk film Eternals memperkenalkan kepada kita tentang Eternals sebagai sekelompok alien kuno yang pernah berjasa dalam perkembangan peradaban manusia. Mereka menjadi kelompok yang mengawasi, serta membimbing manusia dalam perkembangannya. Karena hal inilah para Eternals sudah hidup selama ribuan tahun, menyaksikan beragam perubahan dan evolusi dari manusia yang ada di bumi.

Para Eternals ini kemudian diperlihatkan tiba di bumi untuk pertama kali dengan menggunakan sebuah kapal ruang angkasa. Yang menarik adalah adalah bentuk dari kapal ruang angkasa mereka sangat unik, yaitu berbentuk seperti segitiga. Meskipun mereka tidak ikut campur untuk urusan manusia lainnya, para Eternals memiliki teknologi dan senjata canggih yang bisa mereka gunakan.

Para fans sendiri pertama kali melihat sekilas dari teknologi mutakhir para Eternals ketika kapal luar angkasa mereka tiba di bumi. Dibandingkan dengan manusia yang ada di zaman prasejarah, teknologi para Eternals jelas sangat jauh berbeda. Di bagian luar kapalnya terlihat ada semacam desain ukiran emas, yang bisa jadi adalah tulisan kuno dari Celestials atau bahasa alien lain. Atau bisa jadi juga itu hanyalah ukiran dari kapal tersebut.

https://static1.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/04/Brian-Tyree-Henry-as-Phastos-Eternals.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Kapal luar angkasa tersebut sepertinya dikenalikan melalui energi kosmik yang ada di dalam diri para Eternals , yang kemudian diterjemahkan ke dalam bentuk ukiran-ukiran emas yang ada di sisi kapal. Kapal luar angkasa mereka juga sangat maju karena bisa melintasi alam raya ini, di mana teknologi manusia bumi pada saat itu masih belum berkembang.

Kapal tersebut juga sepertinya digunakan sebagai transportasi bagi para Eternals, menjadi tempat diskusi, dan menjadi tempat mereka untuk beristirahat juga. Hal ini bisa dilihat ketika Phastos terlihat sedang menciptakan sesuatu, dan Makkari sedang membaca dengan cepat. Pada intinya, kapal luar angkasa tersebut menjadi markas operasi dari para Eternals, setidaknya untuk awalnya, sebelum kemudian mereka berpencar dan berpisah ke belahan dunia lainnya.

Kapal luar angkasa ini bisa jadi adalah bukti lain dari kekuatan para Eternals, di mana kekuatan yang mereka miliki bukan hanya bisa membantu manusia atau digunakan dalam pertempuran. Teknologi canggih dari para Eternals merupakan percampuran antara ilmu pengetahuan dan sihir. Karena mereka adalah ras alien kuno yang memiliki sumber daya yang tidak terbatas berkat kekuatan mereka, para Eternals secara harfiah bisa menciptakan apapun.

Marvel's Eternals: 14 Easter Eggs & Hidden Details From New Trailer - The DirectContoh nyatanya adalah dalam salah satu adegan di trailernya diperlihatkan Sersi menghadirkan air di tengah gurun. Dengan teknologi mereka yang lebih dari dua langkah di depan peradaban manusia, Eternals bisa membantu perkembangan teknologi dari manusia, meningkatkan proses peradaban mereka yang mana mereka lakukan di balik layar. Semua teknologi maju tersebut semata-mata dihadirkan untuk membantu manusia.

Dengan kekuatan yang luar biasa tersebut, tidak heran jika di filmnya nanti kita akan melihat bagaimana hasil kreasi dari Eternals akan digunakan untuk menghadapi Deviants, villain yang akan dihadapi oleh Eternals dan manusia. Kita nantikan saja ya Geeks apa saja kira-kira yang akan diciptakan oleh para Eternals dengan memanfaatkan teknologi mereka yang maju tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.