Kejatuhan Atlantis?

Para Eternals sudah sejak berabad-abad lalu ada di bumi, dan mereka tidak bertambah tua atau penampilan mereka juga tidak berubah. Jadi, sulit untuk menentukan waktu dari narasi ceritanya. Salah satu shot memperlihatkan erupsi sebuah gunung berapi. Hal ini mungkin ada kaitannya dengan legenda Atlantis, yang hilang akibat tenggelam ke dasar laut.

https://static3.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Eternals-Volcano-Erupts.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Dalam cerita komiknya, pertarungan puncak antara Deviants dan Eternals terjadi di 10.000 tahun yang lalu di Lemuria, yang dikuasai oleh sebuah ras yang sangat maju dan modern yang dikenal sebagai Atlanteans. Raja Atlantis mengubah magma yang ada di wilayahnya menjadi senjata untuk menghadapi para Deviants. Namun, hal itu justru memunculkan gempa bumi hebat. Serangan Deviants ke Eternals berujung pada tenggelamnya Lemuria. Petunjuk tentang Atlantis sendiri sebenarnya sudah sejak lama ada di MCU, dan sempat muncul juga di beberapa film seperti Avengers: Endgame.

Sprite Berubah Menjadi Jahat

Ada sebuah momen yang memperlihatkan Sprite berada di dalam sebuah pesawat pribadi, dan dia juga diperlihatkan sedang bernyanyi dengan riang gembira. Pada awalnya, mungkin akan terlihat aneh. Namun, ada detail yang mungkin terlewat oleh Geeks semua. Terdapat logo “K” di pintunya, yang menandakan bahwa pesawat tersebut besar kemungkinan milik dari Kingo.

https://static3.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Eternals-Volcano-Erupts.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Dan jika diperhatikan juga, Sprite sedang bernyanyi di atas tumpukan tubuh atau mayat, yang memberikan sinyal bahwa sebelumnya dia sudah melakukan sesuatu yang mengerikan. Ini mungkin akan sesuai dengan versi komiknya, di mana Sprite akan berubah menjadi jahat dan menjadi villain di filmnya.

Black Knight Dan Sersi

Marvel's Eternals Trailer Breakdown: Who's Who and WTF Is That?Terdapat sebuah momen yang sangat singkat yang memperlihatkan Black Knight sedang bersama dengan Sersi. Di komiknya, Dane Whitman adalah seorang ilmuan yang terjebak di masa lalu dan menjadi pemilik selanjutnya dari pedang terkutuk Ebony Blade. Pedang tersebut memiliki koneksi mendalam dengan raja Arthur dan Camelot. Peran dari Black Knight sendiri masih belum diketahui pasti, dan trailernya juga belum memperlihatkan hal ini.

Celestials Akan Muncul?

Dalam momen klimaks trailernya, sebuah badai terlihat muncul dengan awan hitam pekat. Efek seperti ini biasanya erat kaitannya dengan kemunculan Celestials, seperti dijelaskan di komiknya. Celestials sendiri diyakini sudah punah di MCU, dan Ego the Living Planet adalah Celestials terakhir. Tetapi, bisa jadi juga fakta tersebut salah – dan Celestials masih ada dan akan datang ke bumi.

https://static1.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2021/05/Eternals-Mysterious-Storm.jpg?q=50&fit=crop&w=740&h=370&dpr=1.5Momen mengerikan inilah yang mungkin menjadi alasan para Eternals pada akhirnya harus keluar dari persembunyian mereka, setelah sekian lama mereka bersmebunyi. Hal ini dikarenakan para Eternals tahu bahwa bumi dan manusia berada dalam bahaya. Kedunya bisa dihancurkan oleh makhluk kosmik tersebut.

Eternals Kembali Berkumpul

Eternals Trailer Breakdown: 25 Story Details & Marvel Secrets You MissedSepertinya dengan semua perbedaan yang ada, setelah momen yang diyakini menjadi tanda kemunculan Celestials, pada akhirnya para Eternals berkumpul dan menyingkirkan perbedaan mereka. Semuanya tidak lain untuk melindungi bumi. Dalam momen yang memperlihatkan seluruh Eternals berkumpul, tampak mereka mengenakan pakaian atau kostum yang menarik – yang sesuai dengan komiknya.

Siapa Yang Akan Memimpin Para Avengers?

Trailernya sendiri kemudian ditutup oleh sebuah momen ringan namun penting. Para Eternals berkumpul di meja makan, sekaligus membahas mengenai siapa yang akan memimpin tim Avengers sekarang setelah Iron Man dan “Captain Rogers” tiada. Meskipun sekilas ini terlihat ringan, namun sebenarnya ini adalah momen yang krusial – menjadi pengingat bahwa mereka berada di universe yang sama dan berada di satu timeline yang sama.

Eternals Trailer Has Marvel Fans Picking Their Own Hilarious Avengers Leaders - Geeky CrazeMenarik juga untuk memperhatikan bagaimana para Eternals mereferensikan Captain America sebagai “Captain Rogers.” Mungkin, mereka pernah saling bertemu dan bekerja sama ketika perang dunia kedua berlangsung.

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.