Film The Conjuring 3 alias The Devil Made Me Do It menjadi salah satu film horror paling diantisipasi di tahun 2021 ini. Filmnya mulai menjauh dari “template cerita” rumah berhantu, dan beralih pada sidang pembunuhan yang dilakukan oleh Arne Cheyenne Johnson. Yang harus dicatat, film ini diadaptasi dari kejadian nyata. Johnson mengklaim bahwa dia kerasukan iblis ketika membunuh seseorang. Johnson kemudian dihukum karena pembunuhan tingkat pertama pada tahun 1981, tetapi kemudian ia dibebaskan pada 1986.

Nah untuk memperjelas kisahnya, Warner Bros merilis sebuah video yang membahas tentang peristiwa yang terjadi di tahun 80an itu. Dalam videonya, Debbie Johnson (suami Arne Cheyenne Johnson) menceritakan kisah nyata saat suaminya kerasukan iblis. Video tersebut juga menampilkan headline surat kabar yang membahas tentang peristiwa yang diberi nama Demon Murder Trial. Tak lupa juga dalam trailer tersebut ditampilkan beberapa adegan baru yang belum diperlihatkan di trailer perdananya.

Sebenarnya, ada banyak sekali film horror yang membahas tentang kerasukan iblis. Namun dalam film The Conjuring 3, filmnya berfokus pada kejadian nyata yang pernah terjadi. Franchise Conjuring memang selalu mengadaptasi peristiwa-peristiwa menakutkan yang terjadi di dunia nyata, seperti film pertama dan keduanya yang mengadaptasi kehidupan nyata dari keluarga Warren. Kali ini, keluarga Warren pun akan kembali, namun dengan kasus yang berbeda, seperti yang disebutkan di atas.

Film The Conjuring 3 akan disutradarai oleh Michael Chaves yang sebelumnya menggarap film The Curse of La LIorona. Filmnya menjadi sangat dinantikan karena melibatkan Debbie Johnson dan Arne Johnson asli, yang dilibatkan dalam proses produksi filmnya. Mereka tidak menjadi produser, melainkan menjaga agar filmnya tidak melenceng dari kejadian nyata yang terjadi.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/