Serial Jujutsu Kaisen memang memiliki kisah yang menarik mengenai petualangan Yuji yang telah menelan Jari Sukuna dan menjalani hidupnya menjadi seorang penyihir jujutsu. Sukuna merupakan makhluk kutukan yang sangat kuat dan terkenal sebagai raja kutukan. Saat ini, Sukuna telah berada di dalam tubuh Yuji dan bisa mengambil alih tubuhnya jika Sukuna menginginkannya.

Melihat keberadaan Sukuna dalam tubuh Yuji yang nampaknya memiliki ruangan yang sangat luas, banyak yang bertanya-tanya tentang dimana tepatnya Sukuna berada di dalam tubuh Yuji? Bagi yang masih ingat, saat Yuji tewas pertama kali karena Sukuna yang menguasai tubuhnya sembarangan, Yuji tersadar di sebuah ruangan yang bernama Inner World.

Ruangan itu adalah bawaan dari sebuah jiwa, yang menggambarkan seperti apa pemiliknya. Nama lain dari Inner World adalah dunia batin, Sukuna memiliki Inner World sendiri yang biasa diperlihatkan dengan sebuah ruangan gelap dan terdapat sebuah kuil mengerikan yang berasal dari tulang belulang hewan, sehingga Sukuna sebenarnya tidak menempati posisi yang spesifik dalam bagian tubuh Yuji.

Meski cara Yuji menjadi satu dengan Sukuna adalah dengan memakan jari-jarinya, namun Sukuna hanya berbagi ruang kesadaran dengan Yuji. Sehingga Inner World adalah sebuah ruangan baru dari Sukuna yang berada di salah satu bagian jiwa Yuji. Apabila Yuji bertukar posisi dengan Sukuna, maka dia juga memiliki Inner World sendiri yang menggambarkan seperti apa jiwa Yuji.

Namun sampai sekarang, Inner World Yuji masih belum diperlihatkan, sedangkan Sukuna juga bisa memunculkan kesadarannya di beberapa bagian tubuh Yuji seperti muka, telapak tangan dan lain-lain. Keistimewaan ini Sukuna dapatkan karena dia memang monster kutukan, sehingga meski Yuji dalam keadaan sadar, ada beberapa bagian tubuhnya yang mendadak memunculkan kesadaran Sukuna, dan kalian bisa melihat itu di episode terakhir serial anime Jujutsu Kaisen.

Saat Fushiguro memberikan Yuji jari Sukuna yang dia dapatkan, tangan Yuji mendadak muncul mulut Sukuna dan langsung melahap Jari tersebut. kerugiaan semacam ini nampaknya harus bisa Yuji atasi untuk kedepan agar tidak mudah kecolongan dengan sifat Sukuna yang licik.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.