Serial Naruto memang telah selesai beberapa tahun yang lalu, namun karakter Naruto saat ini masih menjalankan perannya di serial Boruto. Naruto saat ini telah mencapai apa yang menjadi cita-citanya untuk menjadi Hokage di desa Konoha. Sehingga sepanjang Naruto menjabat, telah ada beberapa perubahan yang membuat perkembangan desa Konoha menjadi lebih baik. Berikut beberapa perubahan yang telah Naruto lakukan sebagai Hokage!

Memperkuat Aliansi

Sebelumnya, aliansi antara Lima Desa Besar terjadi karena akan menghadapi Perang Dunia Ninja Keempat. Saat itu Konoha, Suna, dan tiga desa lainnya sepakat untuk mengadakan pertemuan dan membahas mengenai aliansi Shinobi. Saat itu Kelima Desa itu sepakat untuk bekerja sama demi mengalahkan Kabuto dan komplotannya dan mencegah niat buruk dari Tobi alias Obito terlaksana.

Namun setelahnya, masing-masing Desa kembali fokus dengan urusannya masing-masing. Sebab setiap desa memang memiliki masalah pribadinya yang cukup besar dan pribadi. Namun secara perlahan sejak Naruto menjadi Hokage, dia mengembangkan kerja sama itu menjadi pertemanan antara desa. Sehingga saat ini sudah tidak ada lagi peperangan yang terjadi antar Lima Desa Besar Shinobi.

Membangun Desa

Seiring berkembangnya zaman, Konohagakure memerlukan banyak perbaikan, mulai dari sistem, peraturan dan lain-lain. Sehingga saat ini Konoha tergolong sebagai salah satu desa maju dalam serial Boruto. Kemajuan ini berkat Naruto yang telah bersusah payah memajukan keadaan desa yang sebelumnya telah pulih berkat Kakashi yang menjadi Hokage sebelum Naruto. Sehingga Naruto bisa fokus untuk kesejahteraan dan kemajuan desa sejak dia menjabat hingga sekarang. Terbukti saat ini di era Boruto, Konoha menjadi kota yang cukup metropolitan.

Membantu Membuat Warga Konoha Menjadi Lebih Peduli

Apa yang terjadi pada Naruto saat masih kecil membuatnya menjadi lebih menekankan kasih sayang dari pada kekerasan. Sifat ini yang membuat Konoha menjadi desa yang lebih penuh dengan kasih sayang dari pada sebelumnya. Sehingga Konoha menjadi tempat yang lebih peduli kepada perasaan orang lain yang lebih membutuhkan seperti pengemis, nenek tua, dan lain-lain. Kasus ini sama seperti saat Sarada merasa kehilangan sosok ayah, sebab Sasuke memang jarang pulang. Naruto memutuskan untuk membantu Sarada dan memberikannya kasih sayang hingga akhirnya mengerti peran penting ayahnya.

Bekerja Sama Antar Desa

Demi mewujudkan dunia tanpa perang, Naruto harus menjaga hubungan baik antar desa. Sehingga Naruto cukup sering membuat semacam program yang melibatkan desa-desa shinobi sebagai salah satu bentuk kerja sama. Tindakan ini sempat terjadi ketika Boruto dan kawan-kawannya mengunjungi Desa Kirigakure dalam rangka Study Tour untuk siswa Akademi Ninja.

Menciptakan Lebih Banyak Ninja

Saat Naruto masih kecil, dia paham bagaimana Konoha sangat kekurangan ninja dalam berbagai sektor. Sehingga Konoha cenderung memiliki kelemahan dalam jumlah ninja yang dimiliki. Oleh sebab itu saat Naruto menjadi Hokage, dia membuat sebuah peraturan baru yang bisa membuat seorang Ninja dari Akademi lulus dengan mudah, tindakan ini dia ambil sebagai salah satu langkah membuat Konoha memiliki ninja dalam jumlah yang relatif banyak.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2