Saat ini, film The Batman masih terus menyelesaikan proses pembuatannya. Film tersebut kini dibintangi oleh Robert Pattinson, di mana Pattinson akan memerankan Batman menggantikan Ben Affleck. Karena Batman di film terbarunya merupakan inkarnasi baru, maka tentunya Batcave yang menjadi markas ikonik milik Batman akan mendapatkan perubahan besar. Trailer yang pernah dirilis pun mengungkapkan seperti apa Batcave nantinya. Apa saja hal-hal yang harus diketahui tentang Batcave baru di film The Batman? Simak di bawah ini Geeks.

Dimanakah Batcave Berada?

Di awal trailer perdana The Batman, Bruce Wayne alias Batman sedang berkendara melalui sebuah pemakaman di suatu tempat di Gotham City. Adegan tersebut tidak secara eksplisit menjelaskah apakah Bruce Wayne berada di bagian utara, barat, timur, atau selatan di Gotham City. Dalam inkarnasi Batman sebelumnya (sebelum Robert Pattinson), Batcave umumnya berada di luar kota sehingga memungkinkan tempat tersebut tidak terlacak. Saat akan menuju Batcave, biasanya Batman diperlihatkan melewati hutan sebelum akhirnya sampai ke Batcave.

Dalam trailer The Batman, tampaknya Batcave berada di suatu tempat di kota Gotham, karena kita masih bisa melihat latar belakang kota saat Bruce mengendarai sepeda motornya. Kemungkinan besar Batcave di film The Batman berada di Gotham City, dan wilayah sekitarnya tidak banyak orang yang tinggal. Mungkin itu menjadi pilihan yang aneh bagi Bruce Wayne karena ia berani membangun Batcave di Gotham City, dan bukan di luar kota tersebut.

Seperti Apa Batcave di The Batman?

Interior Batcave sebelumnya selalu terlihat seperti gua, yang tidak akan pernah ditemukan di dalam sebuah kota besar. Di hampir setiap versi live-action Batman, Batcave selalu terlihat tertutup dengan air terjun yang menutupi gua tersebut. Tetapi nih Geeks, di Batcave versi film The Batman terlihat berbeda. Batcave tersebut bukan berada di dalam gua, melainkan di dalam sebuah bangunan yang mirip seperti depot kereta Gotham, yang tampaknya tempat tersebut dimiliki oleh Bruce Wayne. Di sana juga terlihat jelas ada sebuah rel kereta api.

Melihat siatuasinya, besar kemungkinan jika tempat tersebut sudah lama tidak digunakan untuk pengoperasian kereta api. Terlihat dari teknologi yang ada, Batcave di film The Batman terlihat lebih sederhana dan tidak memiliki teknologi canggih. Hal tersebut memang sangat wajar mengingat di film The Batman, Bruce Wayne baru dua tahun menjadi Batman. Sepertinya Batcave tersebut baru diciptakan sehingga wajar Bruce Wayne tidak menempatkan teknologi-teknologi canggih di dalamnya. Dalam trailernya pun, kita diperlihatkan tiga bagian Batcave, yaitu tempat pelatihan Batman, tempat Bruce Wayne dan Alfred Pennyworth menguji gadget baru, dan tempat komputer-komputer di simpan untuk melacak musuh.

Kendaraan Batman

Salah satu hal yang paling disukai dari Batman adalah kendaraannya. Batman sendiri memiliki banyak kendaraan antara lain Batmobile, Batboat, Batwing, dan bahkan Batcopter. Karena menjadi seorang vigilante, maka wajar jika Batman memiliki banyak kendaraan. Tetapi di Batman versi Robert Pattinson ini, semuanya akan berbeda. Karena menceritakan awal karier sebagai Batman, maka sepertinya penggemar tidak akan melihat banyak kendaraan Batman seperti Batwing. Namun, trailernya sudah mengkonfirmasi bahwa Batman akan memiliki beberapa kendaraan sederhana yang akan Batman gunakan.

Jika dalam trilogi The Dark Knight garapan Christopher Nolan Batman menggunakan sebuah Tumbler hitam, di film The Batman, Batman tampaknya menggunakan mobil Plymouth Barracuda yang telah diperbaiki. Selain Batmobile Batman, dua sepeda motor juga terlihat di Batcave, termasuk yang dikendarai Bruce.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/