The Guardians of The Galaxy Holiday Special

Meskipun tim Guardians of the Galaxy muncul di film Avengers: Infinity War, Endgame, dan direncanakan akan muncul di film Thor: Love and Thunder, ada jeda waktu sekitar enam tahun antara film kedua dan film ketiganya dalam trilogi GOTG. Jadi, untuk menjembatani perbedaan waktu tersebut, James Gunn akan menulis dan menyutradarai sebuah seri spesial yaitu The Guardians of The Galaxy Holiday Special.

ImageProses pengambilan gambarnya sendiri diketahui akan dilakukan bersamaan dengan proses pengambilan gambar film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Serinya sendiri diketahui akan dirilis pada musim liburan 2022 mendatang. Setting waktunya akan berlangsung pasca kejadian Infinity War, namun tidak diketahui akan seperti apa ceritanya nanti.

I Am Groot

Selain The Guardians of The Galaxy Holiday Special, Marvel Studios juga akan mengerjakan seri lainnya dari tim GOTG, yaitu I Am Groot. Berdasarkan info yang ada, ini bukanlah sebuah seri melainkan sebuah film pendek. Namun, belum ada informasi mengenai film pendek ini, baik dari segi cerita ataupun karakter lainnya selain yang pasti Groot akan menjadi bintang utamanya.

Tapi, ada kemungkinan filmnya akan mengadaptasi salah satu arc yaitu I Am Groot dari komik yang dirilis pada 2017 kemarin. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Groot terpisah dari tim GOTG dan akan berjuang melalui berbagai rintangan untuk bisa kembali bersama tim. Mungkin ini juga akan menjadi cerita yang mengisi kekosongan jeda enam tahun sebelum perilisan Vol.3.

Secret invasion

Salah satu arc populer di komiknya yang banyak diharapkan bisa diadaptasi oleh MCU. Pasca film Captain America: Civil War dan Captain Marvel, para fans beharap Marvel Studios bisa mengadaptasi cerita komik Secret Invasion. Meskipun ceritanya tidak akan hadir dalam sebuah crossover epik di layar lebar seperti yang diharapkan para fans, Marvel memiliki rencana lain untuk menghadirkannya dalam versi TV seri.

Samuel L. Jackson dan Ben Mendehlson dikabarkan akan kembali muncul di seri ini. Selain mereka berdua, bintang Hollywood lainnya seperti Olivia Colman, Emilia Clarke, Kingsley Ben-Adir dikabarkan akan bergabung dalam proyek ini. Proses produksinya sendiri diketahui akan dilaksanakan pada akhir 2021 mendatang. Dan untuk segi cerita, bisa dipastikan ada beberapa hal yang dirubah atau disesuaikan dari cerita komiknya.

Iron Heart

Mencari pengganti sosok Tony Stark di franchise MCU akan sangat sulit untuk dilakukan, mengingat citra yang sudah melekat sangatlah kuat. Namun, meskipun begitu, para fans sendiri banyak berharap bahwa sosok penerus Iron Man di komiknya, Riri Williams, bisa juga muncul di MCU dan meneruskan peran Tony sebagai Iron Man. Di komiknya sendiri, Riri adalah anak perempuan yang cerdas, yang mendapatkan perhatian dari Tony. Dia kemudian ditunjuk untuk menjadi penerusnya dan kemudian memutuskan untuk menggunakan nama lainnya yaitu Iron Heart.

Armor Wars

Ada kemungkinan bahwa cerita di seri Iron Heart nanti akan bertransisi menjadi Armor Wars, tergantung dari kapan masing-masing serinya akan dirilis dan dimana serinya akan berada dalam timeline MCU. Armor Wars sendiri merupakan salah satu arc yang cukup populr, dimana teknologi Stark dalam armor Iron Man jatuh ke tangan orang yang salah dan kemudian ditiru oleh pesaing dari Tony.

Don cheadle akan kembali berperan sebagai James Rhodes, namun belum diketahui siapa lagi yang akan muncul di serinya nanti. Bukan tidak mungkin Justin Hammer akan muncul disini. Dalam komiknya, Nick fury dan Scott Lang akan ikut terlibat dalam ceritanya, yang mana hal itu juga membuka kesempatan bagi MCU untuk mengadaptasinya.

Wakanda

Penulis sekalis sutradara Black Panther 2, Ryan Coogler, sudah dikonfirmasi akan mengembangkan sebuah seri yang berfokus pada wilayah Wakanda. Proses produksinya sendiri mungkin akan dimulai setelah Black Panther 2 selesai, yang direncanakan akan dirilis di bioskop pada Juli 2022 mendatang. Masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai serinya untuk saat ini, selain setting tempatnya akan banyak dilakukan di Wakanda. Karakter yang akan muncul pun masih belum diketahui, meskipun ada kemungkinan bahwa pasukan Dora Milaje akan muncul.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.