Meskipun Phase 4 dari MCU masih belum dimulai, khususnya untuk berbagai film layar lebarnya, namun untuk berbagai TV series yang sudah dipersiapkan semuanya berjalan sesuai rencana. Sejauh ini sudah ada dua series dari MCU yang tayang di platform Disney Plus yaitu WandaVision dan The Falcon and The Winter Soldier.

Keduanya mendapatkan sambutan positif dari para fans, yang mana hal itu memberikan sinyal positif mengenai masa depan dari MCU. Seri TFATWS sendiri pada Jumat kemarin sudah menghadirkan episode terakhirnya untuk musim perdana. Meskipun begitu, MCU masih memiliki sederet series yang siap tayang di Disney Plus untuk melanjutkan seri sebelumnya. Apa saja?

Loki

Series selanjutnya yang akan tayang di Disney Plus setelah The Falcon And The Winter Soldier adalah Loki, yang akan bercerita tentang sosok Loki berasal dari tahun 2012 yang menghilang seperti diperlihatkan di film Avengers: Endgame. Apa yang Loki lakukan tersebut pada kenyataanya sudah memunculkan cabang di timeline yang ada, membuat Loki menjadi penyebab munculnya realita alternatif.

Loki' Trailer: Disney Plus Marvel Series Brings Back Tom Hiddleston as God of Mischief | Screen RealmHal inilah yang kemudian membuat Loki harus berurusan dengan Time Variance Authority. Dan demi memperbaiki kesalahannya, Loki akan bekerja sama dengan organisasi tersebut. Meskipun sebagaian besar ceritanya masih dirahasiakan, namun dari apa yang diperlihatkan di trailer resminya kemarin seriesnya akan lebih dalam membahas mengenai konsep multiverse – yang juga akan muncul di film layar lebar MCU mendatang. Seriesnya dijadwalkan tayang perdana pada 11 Juni mendatang.

What If…?

Universe superhero berusaha menghadirkan kontinuitas yang tetap terjaga agar ceritanya bisa tetap kuat. Namun, terkadang, para pembaca dan juga para fans sering berandai-andai bagaimana cerita atau situasi akan berbeda jika satu atau dua hal berubah. What If…? adalah jawaban untuk rasa penasaran tersebut. Terinspirasi dari seri komik dengan judul yang sama, What If…? menghadirkan cerita dimana semuanya berbeda dari sejarah MCU sebelumnya.

Dari trailer yang diperlihatkan, kita akan melihat bagaimana Peggy Carter berubah menjadi Captain America, dan bukan Steve Rogers. Kemudian ada juga cerita ketika T’Challa yang menjadi Star-Lord dan bukan Peter Quill. Serinya sendiri dikabarkan akan menghadirkan karakter atau aktor aslinya untuk mengisi suara. Seri What If…? sendiri akan dihadirkan dalam bentuk animasi apik dan direncanakan akan tayang pada musim panas 2021 mendatang. Sejauh ini, diketahui What If…? akan tayang dengan 10 episode.

Hawkeye

Hawkeye adalah salah satu karakter populer lainnya di MCU, selain Captain America dan juga Iron Man. Dan berkat kepopuleran tersebut, Hawkeye akhirnya mendapatkan serinya sendiri. Ini akan menjadi pengganti bagi Hawkeye yang belum pernah mendapatkan film solonya. Selain menghadirkan Jeremy Renner yang kembali memerankan Clint Barton, ada juga karakter dan aktor baru yang akan muncul di serinya.

Contohnya adalah sosok Kate Bishop, yang di komiknya diceritakan sebagai penerus dari Clint. Karakternya akan diperankan oleh Hailee Steinfeld. Karakter lainya seperti Swordsman dan Maya Lopez alias Echo juga dikabarkan akan muncul di serinya. Masih belum diketahui kapan jadwal pasti tayang perdana untuk serinya ini, namun ada kemungkinan Hawkeye akan dirilis menjelang akhir 2021 mendatang.

Ms. Marvel

TV seri terakhir yang dijadwalkan akan tayang pada 2021 adalah Ms. Marvel, yang akan dibintangi oleh Iman Vellani yang berperan sebagai kamala Khan. Sebelum Disney Plus muncul, Marvel Studios sebenarnya sudah berencana untuk mengembangkan karakter MCU dalam versi film layar lebar. Namun, keputusan untuk menghadirkannya dalam TV seri terlebih dahulu sebelum kemudian muncul di Captain Marvel 2, mungkin adalah keputusan yang tepat.

Artinya Marvel Studios memiliki waktu untuk lebih banyak memperkenalkan karakter Kamala Khan. Meskipun Kamala Khan termasuk karakter baru di Marvel Comics, namun karakternya mampu memberikan dampak yang besar untuk industri buku komik. Kamala Khan akan merupakan superhero muslim pertama yang muncul di MCU. Menarik tentunya bagaimana pihak studio akan memperkenalkan sosok Kamala Khan ke MCU, mengingat ada beberapa faktor yang belum diperkenalkan sebelumnya, seperti elemen Inhuman atau mutan.

She-Hulk

Marvel Studios berhasil menghadirkan sebuah konsep baru dengan dirilisnya WandaVision, yang mendobrak “Marvel Formula.” She-Hulk berpotensi memiliki kesuksesan yang sama. She-Hulk akan memperkenalkan Tatiana Maslany sebagai Jennifer Walters alias She-Hulk. Dia adalah seorang pengacara yang mengerjakan berbagai kasus yang berkaitan dengan para superhero. Dan Jennifer sendiri adalah keponakan dari Bruce Banner.

Dalam komiknya, Jennifer berubah menjadi She-Hulk setelah mendapatkan transfusi darah dari Bruce Banner. Dan dengan Mark Ruffalo akan kembali berperan sebagai Bruce Banner dan muncul di serinya, mungkin pihak studio akan mengadaptasi cerita yang sesuai dengan komiknya. She-Hulk sendiri dijadwalkan mulai proses produksi pada bulan sekarang dan akan tayang perdana pada 2022 dengan jumlah episode 10.

Moon Knight

Marc Spector alias Moon Knight mungkin bisa dibilang adalah pahlawan paling brutal yang pernah muncul di MCU. Dia adalah pahlawan yang sangat ahli dalam kemampuan bela diri dan juga berbagai senjata lainnya. Oscar Isaac sudah ditunjuk untuk memerankan karakter Marc spector dan Ethan Hawke akan berperan sebagai villain. Meskipun proses produksinya sudah dimulai pada bulan sekarang, tidak banyak informasi yang diketahui mengenai serinya. Namun, berdasarkan video latihan dari Oscar Isaac, sepertinya Marvel tidak akan ragu menghadirkan adegan aksi brutal untuk seri ini. Moon Knight dijadwalkan tayang perdana pada 2022 dan akan memiliki enam episode.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2