Dunia One Piece memang menghadirkan banyak sekali karakter kuat, baik dari sisi marinir ataupun bajak laut. Tapi hanya sedikit karakter yang bisa menyamai kekuatan Gol D. Roger. Meskipun Roger adalah raja bajak laut, tetapi ada beberapa karakter di luar sana yang memiliki kekuatan yang hampir setara dengannya. Siapa saja karakter yang hampir setara dengan Roger? Simak di bawah ini Geeks.

Kaido

Hiro Studios

Kaido dikenal sebagai makhluk terkuat di dunia. Saat ini, Kaido adalah bajak laut dengan nilai bounty tertinggi di One Piece. Saat menjadi seekor naga, Kaido cukup kuat untuk mengalahkan berbagai karakter terkuat One Piece. Bahkan sempat disebutkan bahwa mengalahkan Kaido dalam pertarungan satu melawan satu hampir tidak mungkin. Apakah itu benar atau tidak, masih belum diketahui. Namun kita tahu bahwa Kaido telah merasakan kekalahan sebanyak 7 kali. Jika dibandingkan dengan Roger, kekuatan Kaido sendiri tentunya tidak berbeda jauh. Tetapi Roger sepertinya masih mengungguli Kaido dalam banyak hal.

Garp

Garp adalah sosok pahlawan bagi angkatan laut. Garp terkenal karena pernah menyudutkan Roger berkali-kali, yang membuatnya layak disebut sebagai karakter yang sangat kuat. Garp juga pernah melawan Rocks D. Xebec dan berhasil mengalahkannya di God Valley. Tetapi, Garp berhasil mengalahkan Xebec berkat bantuan Roger. Jika dibandingkan dengan Roger, kekuatan Garp sepertinya setara dengan Roger. Garp tidak memiliki kemampuan buah iblis, dan hanya mengandalkan kekuatan Hakinya. Tetapi disebutkan bahwa pukulan Garp mampu membelah sebuah gunung, dan itulah yang membuat Garp menjadi sangat berbahaya.

Shiki

Shiki juga dikenal sebagai The Flying Pirates. Shiki adalah sosok yang dianggap Roger sebagai saingannya, jauh sebelum era Great Pirate dimulai. Kekuatan Shiki sangatlah luar biasa, dan berkat itulah ia memimpin armada terhebat di New World. Kekuatan Shiki sudah pernah dibuktikan saat ia menghancurkan Roger di Edd War. Namun karena sedikit keberuntungan, Roger diselamatkan oleh badai. Namun, itu tidak berarti bahwa Shiki lebih kuat dari Roger. Hanya saja armada laut Shiki jauh lebih besar dibandingkan milik Roger. Roger sendiri hanya memiliki satu buah kapal, sementara Shiki memiliki puluhan bahkan ratusan kapal.

Rocks D. Xebec

Xebec adalah pria yang bercita-cita menjadi raja dunia, dan ia merupakan salah satu bajak laut paling menakutkan yang pernah hidup di dunia One Piece. Xebec sangatlah kuat, dan terbukti ia memiliki anak buah yang kekuatannya pun sangat dahsyat, seperti Whitebeard, Kaido, Big Mom, dan Shiki. Jika anak buahnya saja sudah sangat kuat, maka dapat dibayangkan kekuatan dari sang kapten bukan? Namun pada akhirnya Xebec berhasil dikalahkan oleh aliansi angkatan laut dan bajak laut Roger. Garp dan Roger bekerja sama untuk mengalahkan Xebec. Menurut Sengoku, Xebec merupakan musuh terkuat yang pernah dihadapi Roger.

Whitebeard

Whitebeard dikenal di seluruh dunia One Piece sebagai Shirohige. Whitebeard adalah karakter terkuat di One Piece, sampai pada akhirnya ia meninggal. Berkat kekuatan buah iblis dan Hakinya, Whitebeard hampir tidak terkalahkan. Bahkan Gol D. Roger tidak dapat mengalahkan Whitebeard dalam sebuah pertempuran. Hal yang sama juga berlaku pada Whitebeard, di mana ia tidak mampu mengalahkan Roger. Dalam sejarah, Whitebeard adalah satu-satunya karakter yang mampu menandingi Roger dalam pertarungan, seperti yang diperlihatkan dalam kilas balik Oden. Pertarungan mereka benar-benar legendaris, meskipun mereka tidak bertarung sampai mati.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.