One Piece adalah salah satu manga yang sangat panjang ceritanya. Bayangkan saja, manganya sudah berjalan lebih dari dua dekade dan sudah lebih dari 100 chapters yang pernah dibuat. One Piece menjadi salah satu manga paling sukses di dunia, dan semua arc dalam manganya berhasil ditulis dengan sangat baik. Namun Geeks, ada beberapa arc di One Piece yang sebenarnya sangat pendek. Apa saja arc terpendek di One Piece? Simak di bawah ini Geeks!

Post-Enies Lobby Arc (11 Chapters)

Setelah pertempuran sengit di Enies Lobby, bajak laut Topi Jerami beristirahat di Water 7, sebelum akhirnya mereka bertemu dengan Garp yang datang tiba-tiba. Detail mengenai keluarga Luffy terungkap dalam arc ini, bersama dengan informasi tentang empat bajak laut terkuat di dunia yang dikenal sebagai Yonko. Arc ini memberikan pondasi cerita yang bagus untuk mengungkap sejarah keluarga Luffy. Dalam arc ini juga Koby, menceritakan kepada Luffy dan kawan-kawan bahwa keempat Yonko saling bertarung untuk memperebutkan gelar raja bajak laut.

Whiskey Peak Arc (9 Chapters)

Setelah akhirnya memasuki Grand Line dan mendapatkan Log Pose, Topi Jerami lantas berlayar menuju Whiskey Peak, sebuah pulau yang dipenuhi dengan bounty hunter atau pembunuh bayaran. Sebagian dari mereka berkerja untuk Baroque Works. Setelah berkelahi dan mengalahkan mereka semua, akhirnya Topi Jerami bertemu dengan Vivi, yang menyatakan dirinya sebagai putri Alabasta dan Vivi meminta bantuan Topi Jerami untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Setelah setuju untuk membantu Vivi, para kru pun berangkat menuju Alabasta. Whiskey Peak Arc sendiri hanya memiliki 9 chapters.

Romance Dawn Arc (7 Chapters)

Romance Dawn Arc adalah salah satu arc yang muncul di awal seri One Piece. Dalam arc ini, kita diperkenalkan sosok Monkey D. Luffy, sebagai seorang anak laki-laki berusia sepuluh tahun. Sosok legendaris Shanks juga melakukan debut di arc ini, di mana dia merupakan orang yang menyelamatkan Luffy dan mendorongnya untuk menjadi bajak laut hebat. Arc ini juga menunjukkan kepada penggemar bagaimana buah iblis bekerja, dan Luffy menggunakan buah iblis Gomu Gomu miliknya. Kemudian, Luffy bertemu Koby, dan menjelang akhir, Roronoa Zoro yang merupakan seorang pemburu bajak laut bergabung dengan Luffy dan menjadi anggota pertama Topi Jerami.

Loguetown Arc (5 Chapters)

Loguetown merupakan arc terakhir Topi Jerami di East Blue, sebelum akhirnya mereka bersiap untuk memasuki Grand Line. Meskipun sangat singkat, arc Loguetown menjadi salah satu arc paling penting karena di sanalah raja bajak laut, Gol D. Roger, dieksekusi. Nasib Luffy yang membawanya ke pulau tersebut karena suatu alasan, dan setelah melawan Smoker, Luffy diselamatkan oleh Dragon. Para kru pun berhasil melarikan diri dari pulau itu dan akhirnya memasukin Grand Line. Arc Loguetown sangat singkat karena hanya memiliki 5 chaptes saja Geeks.

Return To Sabaody Arc (5 Chapters)

Setelah menyelesaikan pelatihan selama dua tahun, Topi Jerami akhirnya bertemu kembali di Kepulauan Sabaody dan mereka mulai aktif kembali sebagai bajak laut. Berkat pelatihan selama dua tahun itulah para kru lebih siap menghadapi bahaya di New World, seperti yang terlihat dalam pertarungan mereka melawan orang-orang seperti Pacifista di Sabaody. Dengan para anggota Topi Jerami yang sudah semakin kuat pasca timeskip, mereka pun lantas berlayar menuju pulau Manusia Ikan. Sama seperti Loguetown arc, Return To Sabaody Arc juga hanya memiliki 5 chapters.

Reverse Mountain Arc (5 Chapters)

Reverse Mountain Arc menjadi arc terpendek dalam daftar ini. Reverse Mountain Arc terjadi setelah kru Topi Jerami melarikan diri dari Loguetownd dan mereka mulai memasuki Grand Line, untuk pertama kalinya. Setelah menunjukkan kemampuan navigasinya, Nami berhasil membawa anggota Topi Jerami mengarungi lautan hingga akhirnya mereka bertemu dengan seekor paus bernama Laboon, dan seorang dokter bernama Crocus. Para kru pun menjadikan Laboon sebagai teman mereka. Dalam arc ini juga terungkap bahwa Crocus sebenarnya adalah teman Gol D. Roger di akhir arc.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/