Variety melaporkan bahwa Marvel Studios saat ini tengah mengembangkan serial baru untuk Disney+. Kabarnya serial tersebut akan berfokus pada karakter Echo yang diperankan oleh Alaqua Cox. Itu berarti serialnya akan menjadi spinoff Hawkeye dan serial Echo tengah dalam tahap pengembangan awal. Etan Cohen dan istrinya, Emily Cohen, akan menulis naskah serial Echo dan mereka juga menjadi produser eksekutifnya. Hingga saat ini, belum diketahui jadwal perilisan serial Echo.

Karakter Echo sebenarnya masih belum melakukan debut di MCU, tetapi Marvel Studios sudah memiliki rencana yang besar pada karakter tersebut setelah serial Hawkeye. Ini tentunya menjadi pertanda baik bagi para penggemar Echo. Nah bagi kalian yang belum tahu siapa itu Echo, Echo bernama asli Maya Lopez dan ia adalah salah satu superhero baru di MCU. Ia merupakan penduduk asli Amerika Serikat dan merupakan penyandang disabilitas. Seperti yang disebutkan di atas, karakter Echo alias Maya Lopez diperankan oleh Alaqua Cox.

Hiro Studios

image source: screenrant.com

Nah Echo alias Maya Lopez sebenarnya dibesarkan oleh Wilson Fisk alias Kingpin. Echo menjadi pembunuh bertalenta setelah Kingpin mengajarinya. Bahkan Kingpin sempat meyakinkan Echo bahwa Daredevil lah yang membunuh ayah Echo. Marvel Studios bisa menggunakan kembali jasa aktor Vincent D’Onofrio untuk kembali memerankan Kingpin. D’Onofrio sebelumnya sempat memerankan Kingpin dalam serial Daredevil yang dirilis di Netflix. Nah berhubung serial Daredevil sudah dibatalkan Netflix, mungkin ini akan menjadi kesempatan bagi D’Onofrio untuk kembali memerankan Kingpin.

Dalam komik pun, Echo merupakan Ronin asli. Tetapi MCU dapat mengubah ceritanya agar dia dapat mengambil alih Ronin setelah Clint Barton pensiun. Sebelum kalian melihat Echo di serialnya sendiri, kalian akan lebih dulu melihat penampilannya dalam serial Hawkeye yang akan dirilis akhir tahun ini. Kita tunggu aja ya Geeks debut Echo dalam serial Hawkeye mendatang. (Featured Image: marvel.fandom.com)

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.