Shanks adalah salah satu karakter One Piece yang paling penting, yang membuat hidup Luffy berubah drastis. Karena Shanks, sekarang Luffy sangat ingin menjadi raja bajak laut. Sebagai seorang bajak laut, Shanks telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, dan seiring bejalannya waktu, dia menjadi salah satu bajak laut terkuat di lautan. Shanks sendiri memiliki musuh abadinya yaitu Mihawk, dan keduanya sering kali dibandingkan satu sama lain. Keduanya telah menjadi rival di masa lalu dan pertarungan antara mereka berdua masih teringat hingga sekarang. Walau sering dibandingkan, tetapi ada bukti yang menunjukkan bahwa Mihawk jauh lebih kuat dari Shanks. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks.

Ahli Pedang Terhebat

image source: wallpaperflare.com

Mihawk adalah seorang ahli pedang terkuat di dunia One Piece, yang secara otomatis membuatnya lebih unggul dari Shanks untuk urusan yang satu ini. Dalam hal kemampuan dalam menggunakan pedang, Shanks juga cukup mengesankan, seperti yang terlihat di Marineford di mana Shanks berhasil menghalau serangan Akainu dengan cukup mudah. Namun, Shanks masih kalah jika dibandingkan dengan Mihawk. Shanks mungkin memiliki kemampuan lainnya juga, namun dalam urusan menggunakan pedang murni, maka Mihawk dipercaya lebih baik dari Shanks.

Sosok yang Sangat Tenang

image source: roronoazoro313.blogspot.com

Dalam hal ketenangan, Mihawk adalah salah satu dari sedikit orang yang tetap tenang di saat melakukan pertarungan. Mihawk adalah seseorang yang tidak pernah terkejut dengan apa pun, seperti yang terlihat selama alur cerita Marineford. Nama Mihawk sepertinya didapat karena pengelihatannya yang tajam, dan sepertinya ia memiliki kemampuan Observation Haki yang luar biasa. Kekuatan haki tersebut tentunya berkaitan dengan ketenangan yang Mihawk miliki. Sementara itu kepribadian Shanks lebih seperti Luffy, dan Shanks berbeda jauh dari Mihawk dalam hal ketenangannya.

Memiliki Pedang Saijo o Wazamono

Mihawk adalah salah satu dari sedikit karakter yang memiliki pedang berperingkat Saijo o Wazamono di One Piece. Saijo o Wazamono adalah pedang dengan kualitas tertinggi dan sangat langka, karena hanya ada 12 pedang Saijo o Wazamono yang diketahui ada di One Piece. Mihawk memegang salah satu dari 12 pedang tersebut, dan pedangnya diberi nama Kokuto Yoru, salah satu pedang terkuat di seri ini. Meskipun pedang Gryphon milik Shanks juga terlihat seperti pedang dengan peringkat yang cukup tinggi, tetapi peringkat pastinya belum dikonfirmasi dalam cerita One Piece sejauh ini.

Bekerja Seorang Diri

image source: deviantart.com
Mihawk adalah salah satu dari sedikit karakter yang diketahui mengarungi lautan tanpa kru, alias ia pergi seorang diri. Meskipun hal ini membuat Mihawk rawan diserang oleh musuh jahat, tetapi itu menunjukkan betapa yakinnya Mihawk dengan kemampuannya. Bahkan kapal Mihawk sangatlah sederhana dan tidak ada sistem pertahanan yang berarti di kapalnya. Bahkan setelah status Shichibukai-nya dicabut dan para Laksamana Angkatan Laut mengincarnya, Mihawk tetap percaya diri untuk menyendiri. Mihawk tidak takut sedikit pun, meski hanya satu orang. Dengan hanya seorang diri, Mihawk tidak akan pernah dikhianati krunya sendiri.
Memiliki Black Blade
image source: cbr.com
Mihawk adalah seorang ahli pedang yang memiliki Black Blade. Di arc Wano, terungkap bahwa pedang tersebut dapat menghitam secara permanen seiring waktu karena dilapisi dengan Armament Haki. Hal tersebut membuat pedangnya menjadi semakin kuat dan juga meningkatkan peringkatnya, seperti yang disebutkan oleh Tenguyama Hitetsu. Sementara Shanks, yang juga seorang ahli pedang, belum dapat menghitamkan pedangnya secara permanen hingga saat ini.
Featured image: pinterest.com
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/