Bagaimana Tae-Ho dan Krunya Selamat dari Bom Hidrogen?

Tae-Ho dan krunya diperlihatkan selamat dari serangan bom hidrogen berkat nanobot Lagrangian, yang sangat jarang sekali dimunculkan atau direferensikan dalam filmnya. Yang diketahui mengenai nanobot tersebut adalah mereka tidak terlihat dan mampu menginfeksi kapal luar angkasa seperti Victory dengan berbagai efek mengerikan.

Screenrant.com

Meskipun tidak secara eksplisit diperlihatkan di filmnya, Kot-nim diperlihatkan mampu mengendalikan nanobot Langrangian tersebut, bahkan dari jarak yang sangat jauh sekitar 5.000 kilometer. Mata dari Kot-nim pun terlihat menyala-nyala ketika nanobot Langrangian tersebut membawa kapal Tae-Ho ke tempat aman, menjelaskan bahwa dialah yang menyelamatkan mereka.

Apa Kekuatan Super Yang Dimiliki James Sullivan? Darimana Dia Mendapatkan Kekuatan Tersebut?

James Sullivan tidaklah sama dengan manusia lainnya dalam film ini. Dia adalah sosok yang digambarkan sebagai manusia yang paling panjang umurnya. Usianya sendiri adalah 152 tahun. Meskipun belum diketahui secara pasti, namun kemampuan Sullivan untuk hidup lebih lama dari manusia biasa terlihat tidak alami. Bisa jadi rahasia panjang umur Sullivan ada kaitannya dengan kulit yang muncul ketika dia marah.

Screenrant.com

Di sisi lain, mungkin urat-urat yang terlihat di wajahnya bisa jadi adalah hasil transplantasi organ yang sudah dia lakukan sebelumnya, yang mana mungkin itulah yang menjadi rahasia umur panjangnya. James Sullivan pernah melakukan pemindaian seluruh tubuh dan diketahui bahwa sebagian besar tubuhnya adalah buatan.

Apa Yang Sebenarnya Terjadi Kepada Anak Tae-Ho, Su-Ni?

Cerita detail mengenai apa yang terjadi kepada anak adopsi dari Tae-Ho, yaitu Su-Ni, muncul di sepanjang filmnya, tapi bagaimana nasib terakhirnya, untuk sebagian besar cerita, hanya muncul di bagian akhirnya saja. Su-Ni terlihat baik-baik saja dan hidup, tapi mengapa dia mengambang di luar angkasa? Apakah dia masih hidup? Dimana dia sebenarnya?

Industryping.com

Su-Ni mungkin sebenarnya sedang berada dalam situasi yang buruk, seperti koma, dan berinteraksi dengan Tae-Ho di alam bawah sadarnya. Tapi, apakah itu memungkinkan mengingat dia sudah menghilang selama bertahun-tahun. Ada asumsi bahwa Su-Ni mungkin sudah tewas dan percakapannya dengan Tae-Ho hanya bersifat spiritual, yang dibuktikan dengan adanya “media” yaitu Kot-nim.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.