Zoro adalah salah satu ahli pedang terbaik di One Piece. Dia adalah kedua setelah Luffy di Topi Jerami. Hingga saat ini, Zoro masih sangat setia kepada Luffy, dan Zoro rela membantu Luffy untuk mendapatkan gelar raja bajak laut. Walau sekarang Zoro hanya menjadi wakil bajak laut di Topi Jerami, tetapi ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa Zoro lebih layak menjadi kapten Topi Jerami untuk menggantikan Luffy. Apa saja bukti tersebut? Simak di bawah ini Geeks.

Fokus Pada Sebuah Hal

image source: style.tribunnews.com

Jika Roronoa Zoro serius dalam suatu hal, maka pikirannya akan seratus persen tertuju pada hal tersebut. Contohnya saat Zoro akan mempertaruhkan nyawanya disetiap pertarungan yang ia lakukan. Bukan hanya karena dia percaya pada dirinya sendiri, tapi dia juga tahu bahwa itulah yang harus dilakukan. Berkali-kali Zoro telah menyerahkan hidupnya untuk menjadi ahli pedang terkuat dan membantu Luffy menjadi raja bajak laut. Ketika Zoro menjadi ahli pedang terkuat yang tersisa di Bumi, dan jika ia tidak terikat dengan Luffy, maka Zoro pantas untuk menjadi kapten Topi Jerami

Hiro Studios

Ambisinya

image source: kompas.com

Zoro adalah sosok yang sangat berambisi dalam mencapai tujuan. Ia telah dihadapkan berkali-kali pada kematian, tapi hal tersebut tidak membuatnya patah semangat. Zoro rela mendaki gunung apapun, melawan iblis terkuat mana pun, dan menyebrangi lautan luas untuk mencapai tujuannya. Ambisinya jauh melampaui Luffy. Tapi bukan berarti Luffy tidak memiliki ambisi sebesar Zoro, tetapi Zoro memiliki keuletan dalam bekerja keras demi mewujudkan mimpinya, sedangkan Luffy hanya percaya bahwa dia akan menang apapun yang terjadi. Itulah yang membuat Zoro layak menjadi kapten Topi Jerami.

Kekuatan

image source: kompasiana.com

Untuk menjadi seorang kapten, seseorang harus memiliki kemampuan yang sangat dahsyat. Zoro sendiri sudah memiliki kemampuan yang dahsyat, dan sudah ia tunjukkan beberapa kali. Zoro sudah menghabiskan waktu delapan tahun untuk menguasai teknik three-sword style, hingga akhirnya ia mulai melebarkan sayapnya menjadi pemburu bayaran terkenal. Namun, pada akhirnya Zoro memilih menjadi seorang bajak laut. Dengan pengalamannya yang panjang, dan dengan kekuatannya yang memumpuni, Zoro sangat layak menjadi kapten. Zoro saat ini adalah anggota kedua terkuat di Topi Jerami. Tapi tidak menutup kemungkinan kekuatan Zoro akan melampaui Luffy dengan latihan keras yang Zoro jalani.

Memahami Cara Menjadi Kapten

image source: pinterest.com

Menjadi seorang kapten yang baik bukan hanya sekedar mampu memerintah anak buahnya dengan keras, tetapi juga mampu mengambil alih komando dengan bijaksana. Bajak laut identik dengan orang yang kasar, dan mereka jarang mendengar sembarang orang. Seringkali, kita melihat bajak laut meninggalkan kaptennya karena kaptennya tidak layak dihormati karena tidak bisa memimpin. Saat menjadi wakil kapten Topi Jerami, Zoro sering mengingatkan Luffy pada banyak kesempatan bahwa Luffy harus menganggap serius sesuatu hal, dan mengambil alih komando dengan serius pula. Hal itu membuktikan bahwa Zoro sudah memahami cara terbaik untuk menjadi seorang kapten.

Tenang dan Terukur

image source: cbr.com

Zoro adalah sosok yang cukup santai. Dia memang sering mendapat banyak masalah, tapi dia dapat menggunakan isi kepalanya untuk bertindak. Zoro selalu tenang, bahkan di saat semua orang lain di kapal merasa tegang dan mulai panik. Zoro adalah orang yang menempatkan segala sesuatunya dalam sudut pandang logis. Jika menjadi kapten, Zoro akan memliki kekuasan untuk melakukan apapun yang ia inginkan. Oleh sebab itu ia dapat menjadi pemimpin dengan pemikiran yang logis sehingga mampu mengambil keputusan yang terukur.

Featured image: wall.alphacoders.com

Hiro Studios