Song Joong-Ki, aktor Korea yang dikenal dengan film Descendants of the Sun dan Arthdal Chronicles kembali beraksi dalam film  action, drama, dan adventure, berjudul Space Sweepers. Faktanya, film ini dijadwalkan akan tayang pada September 2020. Namun, karena COVID-19, akhirnya Space Sweepers tidak jadi tayang di bioskop, dan bakal tayang perdana di 190 negara pada Februari 2021 hanya di Netflix. Simak 5 fakta lainnya yuk Geeks!

5Latar belakang tahun 2092

Film ini menceritakan situasi ruang angkasa di tahun 2092. Katanya, pada saat itu ruang angkasa penuh dengan puing-puing yang bertebaran. Keadaanya, seperti kapal yang telah lama ditinggalkan. Hasilnya, banyak sampah berharga yang tersisa. Hal ini membuat, pesawat luar angkasa Victory bersaing dengan pesawat serupa untuk mengumpulkan sampah berharga tersebut, pemenangnya akan diberikan sejumlah uang.

4Peran Song Joong-Ki

Image source: Soompi.com

Tae-ho, adalah nama karakter Song Joong-Ki di film Space Sweepers. Kemiskinannya itu ditunjukkan dengan, Tae-ho yang memakai kaus kaki berlubang sebagai pengganti sepatu. Hal itu karena dia tidak mampu membeli sepatu. Namun, Tae-ho adalah pribadi yang penuh percaya diri. Tae-ho tergabung dalam kru kapal pengumpul sampah di antariksa bernama Victory.

3Kim Tae-ri hingga Yoo Hae-jin

Image source: Netflix.com

Kim Tae-ri akan berperan sebagai Kapten Victory Jang Sun-Jang. Penggemar drama          Korea pasti tidak asing dengan kehebatan aksi Tae-ri di Mr. Sunshine. Selain itu, juga        ada Jin Seon-kyu yang berperan sebagai insinyur Tiger Park. Park memiliki kekuatan          superior untuk mendorong tuas inti kapal.  Sebelumnya, Seon-kyu telah bermain di            beberapa film seperti, Extreme Job dan The Outlaws. Sementara itu, pengisi suara              karakter robot humanoid Dorothy akan dimainkan oleh Yoo Hae-jin dari The King and          the Clown dan  Small Town Rivals.

2Film Korea termahal di Netflix

Image source: regardnews.com

Space Sweepers diketahui menjadi film Korea Netflix dengan anggaran termahal. Huayi Tencent, industri hiburan Tiongkok dilaporkan menginvestasikan 26 miliar won atau sebesar Rp300 miliar. Dengan budget sebesar itu, Space Sweepers berhasil mengalahkan Sweet HomeSweet Home adalah drama Korea yang dikabarkan biaya produksinya paling mahal di Netflix yaitu US$2,4 juta atau sebesar Rp34,2 miliar per episodenya.

1Besutan Sung-hee Jo

Image source: dreamers.id

Selain kembalinya aktor Song Joong-ki untuk berperan dalam film, dia juga akan bekerja sama lagi dengan Sung-hee Jo dalam film ini. Sebelumnya Song Joong-ki telah berkolaborasi dengan Sung-hee Jo pada film Werewolf Boy yang tayang pada tahun 2012.

Sung-hee Jo sendiri pernah meraih 13 awards dari berbagai festival film yang menunjukan kualitasnya sebagai sutradara. Mulai dari Baek Sang Art Awards, Black Movie Film Festival, Critics Prize, Blue Dragon Awards hingga CPH PIX jadi saksi betapa potensialnya sutradara satu ini. Hingga jelas, film Space Sweeper tidak bisa kita lewatkan begitu saja Geeks!