Donquixote Rosinante

Rosinante dulunya merupakan bagian dari salah satu klan penguasa, Donquixote, dan juga merupakan adik dari salah satu mantan Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo. Rosinante kemudian direkrut secara langsung oleh Garp untuk menjadi angkatan laut, dan sejak bergabung di angkatan laut dia menjadi salah satu anggota terkuat.

Twitter.com

Rosinante kemudian diberikan tugas rahasia untuk memata-matai kelompok bajak laut kakaknya, Doflamingo. Dan bertahun-tahun Rosinante berhasil menyembunyikan fakta tersebut. Tapi, sayangnya kemudian fakta ini diketahui oleh kakaknya sendiri, yang kemudian membunuhnya dengan sangat kejam. Rosinante menghabiskan waktunya untuk melindungi Law, dan setelah bertahun-tahun kemudian Law akhirnya bisa membalaskan dendam Rosinante.

Shiryu of the Rain

Shiryu dulunya merupakan kepala sipir dari penjara paling kuat di One Piece, Impel Down. Dia adalah mantan rekan dari Magellan, yang ditugaskan untuk menjaga para tahanan di Impel Down. Namun, sayangnya sikapnya yang penuh dengan kekerasan, tidak jarang membuat para tahanan akhirnya tewas akibat pedangnya. Itulah mengapa dia mendapatkan julukan tersebut.

Exmanga.com

Shiryu kemudian diputuskan untuk dihukum mati dan dipenjara di level 6. Namun, Shiryu sendiri akhirnya bebas setelah Blackbeard menyerbu Impel Down dan mengambil para tahanan terkuat untuk direkrut menjadi krunya. Dia juga saat ini memiliki kekuatan buah iblis Suke Suke, buah iblis yang membuatnya bisa menghilang dan dulunya adalah milik dari Absalom.

X-Drake

Sama seperti ayahnya, Drake dulunya merupakan angkatan laut sebelum kemudian menjadi bajak laut. Drake kemudian diketahui bergabung dengan bajak laut Beast. Selama kurang lebih dua tahun bergabung, Drake bertambah kuat, dan terbukti dia pun bergabung dengan salah satu dari unit dari kelompok Beast, yaitu Flying Six.

CBR.com

Kejutan kemudian muncul di arc Wanokuni, dimana sebenarnya Drake merupakan bagian dari sebuah organisasi rahasia milik angkatan laut bernama SWORD. Drake kemungkinan besar pergi ke Wano dan bergabung dengan Kaido, untuk memata-matai gerak-gerik Kaido. Secara teknis, Drake bisa dibilang masih angkatan laut meskipun tidak resmi.

Kuzan (Aokiji)

Kuzan alias Aokiji merupakan salah satu mantan petinggi angkatan laut yang disegani selain Sakazuki dan Kizaru. Kuzan sendiri kemungkinan memiliki misi yang sama seperti Drake dan Rosinante, yaitu bergabung dengan sebuah kelompok bajak laut padahal dia sendiri dulunya adalah perwira di angkatan laut. Diketahui jika Kuzan saat ini sudah bergabung dengan bajak laut Blackbeard.

Comicvine.gamespot.com

Bisa jadi, dengan Rosinante bergabung dengan bajak laut Doflamingo dan memata-matainya, juga Drake yang memata-matai kelompok Kaido, hal ini jugalah yang kemudian menjadi alasan mengapa Kuzan bergabung dengan kelompok Blackbeard. Karena, tentunya tidak mungkin Kuzan bergabung dengan Blackbeard tanpa pertimbangan dan tujuan yang jelas. Pastinya ada sesuatu yang dia cari atau dia capai.

Featured image: wallpapersafari.com

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.