Dalam cerita bajak laut, kesetiaan merupakan salah satu hal yang sangat luar biasa. Setia pada satu kru bajak laut menjadi sebuah kewajiban bagi seorang bajak laut. Karena kesetiaan itulah yang menjadi “tolak ukur” seorang bajak laut di mata orang lain. Semakin setia seorang bajak laut terhadap satu kru, maka akan semakin dihormati pula sosok bajak laut tersebut.

Namun, terkadang ada sebuah alasan khusus mengapa seorang bajak laut akhirnya memutuskan pindah ke kru bajak laut lainnya. Misalnya demi membantu kru bajak laut lainnya, atau ada alasan lain seperti kapten kapalnya berhasil dikalahkan dan mereka tidak lagi terikat dalam kru bajak laut. Namun, terkadang ada juga bajak laut yang kemudian bergabung dengan musuh dari bajak laut, yaitu angkatan laut. Dan berikut adalah berbagai karakter yang berada di dua kubu berbeda.

Koby

CBR.com

Koby dulunya adalah budak di kapal Alvida, sebelum kemudian dia diselamatkan oleh Luffy. Sekarang dia adalah sosok angkatan laut yang sangat kuat serta rival dari Luffy. Koby sekarang menjabat sebagai kapten dan juga agen dari SWORD. Peningkatan kekuatan Koby ini berkat latihan keras dibawah pengawasan Monkey D. Garp. Salah satu hasilnya adalah dia mampu menggunakan Observation Haki secara baik. Bukti dari kemampuan Observation Haki Koby sebenarnya bisa dilihat saat perang besar Marineford, dimana dia bisa merasakan emosi dari orang-orang disana. Yang menarik juga adalah dalam arc Reverie, Koby mampu merasakan adanya serangan topedo disaat pengguna Observation Haki lainnya tidak bisa merasakan hal tersebut.

Vergo

Comicvine.blogspot.com

Vergo dulu dikenal sebagai Corazon dari kelompok bajak laut Donquixote dan merupakan tangan kanan dari Donquixote Doflamingo sendiri. Untuk menolong kelompok bajak laut ini, dia kemudian menyusup ke angkatan laut dan menjadi salah satu anggota terkuat mereka. Seperti yang diperlihatkan saat arc Punk Hazard, Vergo merupakan seorang wakil Admiral yang memiliki kemampuan untuk menandingi Smoker. Sayangnya, Vergo kemudian diperkirakan tewas di tangan Trafalgar Law, beserta pabrik gas SAD yang hancur di Punk Hazard.

Diez Barrels

Reddit.com

Diez Barrels merupakan ayah dari X Drake dan sebuah karakter yang cukup menarik dimana perjalanan hidupnya digambarkan secara jelas oleh X Drake. Diez Barrels dulunya merupakan bagian dari angkatan laut, tapi karena sebuah situasi yang tidak diketahui, Barrels kemudian memutuskan untuk mundur dari angkatan laut dan kemudian dia memilih menjadi seorang bajak laut. Diez Barrels berusaha untuk menukar Ope Ope no Mi yang sempat dicuri oleh Rosinante. Nyawa Diez Barrels harus berakhir di tangan kapten bajak laut Donquixote, Donquixote Doflamingo.

Caesar Clown

Lifeanimes.com

Caesar Clown adalah mantan rekan dari Dr. Vegapunk dan dia adalah ahli dalam berbagai hal senjata kimia yang bisa menghancurkan banyak orang. Mimpi dari Caesar dalah untuk bisa melampaui pencapaian yang diraih oleh Vegapunk dan menjadi ilmuwan paling hebat di dunia. Setelah peristiwa besar yang terjadi di Punk Hazard, Caesar kemudian pergi dari angkatan laut dan bergabung dengan kelompok Kaido untuk mencari perlindungan. Caesar menghabiskan banyak waktunya di Punk Hazard, tempat dimana gas beracun SAD diproduksi. Setelah ditangkap dan ditawan oleh kelompok Topi Jerami, Caesar akhirnya dibebaskan saat arc Whole Cake Island. Sampai saat ini, keberadaan dari Caesar Clown tidak diketahui.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.