Aktor Brandon Routh, diketahui menjadi pilihan terakhir untuk memerankan Clark Kent di Superman Returns. Namun rupanya ada beberapa aktor lain yang menjadi pertimbangan sebelum keputusan final terjadi. Sutradara Bryan Singer ternyata memiliki kandidat lain sebelum Routh. Para kandidat itu sebenarnya sudah lama bersinar di jagad Hollywood, yang berarti namanya sudah tidak asing ditelinga para fans.

Aktor pertama yang menjadi kandidat untuk memerankan Superman sebelum Brandon Routh adalah Will Smith. Siapa yang menyangka jika aktor kulit hitam ini rupanya sempat menjadi kandidat pemeran Clark Kent? Sayangnya, Will Smith menolak tawaran tersebut  karena kala itu aktor kulit hitam selalu mendapatkan blacklash ketika memerankan karakter kulit putih. Untungnya saat memasuki tahun 2016, Will Smith memerankan tokoh DC lainnya, yaitu Deadshot di film Suicide Squad.

Aktor berikutnya yang menjadi kandidat pemeran Clark Kent adalah Josh Hartnett. Tapi nih Geeks, saat itu Hartnett menolak tawaran yang diberikan oleh Singer, dan ia menegaskan ingin lebih banyak menghabiskan waktu untuk teman dan juga keluarga. Setelah Hartnett, jebolan Fast And Furious, Paul Walker juga masuk dalam skema Bryan Singer. Sebelum Paul tutup usia, tawaran peran menjadi Superman pernah menghampirinya. Namun masih belum diketahui apa yang menyebabkan Paul Walker menolak tawaran tersebut.

Aktor jagoan Trilogy The Mummy, Brendan Fraser juga hampir saja akan menggunakan jubah ketat bersayap pada film Superman Returns, ia pun memiliki kendala dalam peran itu, yang dianggap memiliki tanggung jawab sangat besar. Pada akhirnya Brendan Fraser menolak tawaran tersebut. Setelah Fraser, ada dua lagi aktor terkenal yang menjadi pilihan Bryan Singer untuk memerankan Clark Kent alias Superman. Kedua aktor tersebut adalah David Boreanaz dan Jerry O’Connell.

Uniknya, hampir semua kandidat yang sempat ditawari peran Superman, akhirnya memiliki kesempatan lain untuk DC. Bukan hanya mereka saja, rupanya Henry Cavill juga menjadi salah satu nama yang masuk dalam skema film itu, tetapi usia Cavill yang masih menginjak 23 tahun dinilai masih terlalu muda, dan dipastikan kurang cocok jika harus mengisi peran tersebut. Cavill sendiri mendapatkan kesempatan memerankan Clark Kent di Man Of Steel yang dirilis pada tahun 2013.

Walaupun Superman menjadi salah satu film Box Office favorit, namun ternyata hasil semuanya itu masih belum sesuai harapan dan ekspetasi pihak Warner Bros. Akan tetapi dari segi story, Superman Returns pada masa itu berhasil membawa era baru untuk Hero DC, dimana Batman pun melakukannya di tahun 2005 yakni Batman Begins.