Kizaru

Sebagai salah satu admiral terkuat, selain Fujitora, sedari awal kita sudah diperlihatkan kemampuan dari Kizaru. Hal ini terjadi di arc Sabaody dimana Kizaru muncul dan menunjukan kekuatannya, serta menghancurkan kelompok Topi Jerami. Kizaru adalah pemiik buah ibis Pika Pika no Mi dimana kekuatannya berkaitan dengan cahaya. Kizaru mampu bergerak sangat cepat dan semua serangannya pun berbasis cahaya.

Sebagai seorang admiral, seperti halnya Fujitora, Observation Haki pastinya sudah dimiliki oleh Kizaru. Hal ini dibuktikan dengan Kizaru yang mampu menghindari serangan dari Whitebeard dan juga beberapa komandan divisi lainnya, seperti Rakuyo. Sampai saat ini pun kekuatan sebenarnya dari Kizaru masih belum diperlihatkan sepenuhnya, artinya mungkin Kizaru pun memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan.

Silvers Rayleigh

Silvers Rayleigh adalah mantan tangan kanan dari raja bajak laut, Gol D. Roger. Rayleigh muncul secara penuh dalam arc Sabaody. Selain memperkenalkan sosok Rayleigh, arc ini juga memperlihatkan bahwa Rayleigh menguasai ketiha jenis Haki. Saat time-skip terjadi, Rayleigh adalah sosok yang mengajari Luffy bagaimana mengaktifkan Haki dalam dirinya.

Dengan pengetahuan yang sangat banyak mengenai Haki – khususnya Observation Haki – rasanya tidak aneh jika Rayleigh sendiri bisa melihat ke masa depan. Mungkin suatu saat kita akan diperlihatkan bukti dari kemampuan Rayleigh tersebut.

Dracule Mihawk

Dracule Mihawk adalah pemegang titel ahli pedang terbaik di dunia One Piece. Mihawk dikenal memiliki kekuatan yang dahsyat, meskipun kita masih belum mengetahui kekuatan Mihawk yang sebenarnya. Mihawk sendiri adalahpengguna dari Observation dan Armament Haki yang luar biasa. Julukannya sebagai ‘mata elang’ mengindikasikan bahwa doa mampu melacak apapun dengan matanya.

Hal ini sudah diperlihatkan dalam pertempuran melawan Luffy di Sabaody. Meskipun mungkin sedikit berbeda pengaplikasiannya, Mihawk mampu membaca pergerak arah lari Luffy. Dan bisa jadi Mihawk sebenarnya adalah lawan pertama Luffy yang mampu melihat ke masa depan, jauh sebelum Katakuri. Masih ada banyak misteri yang harus diungkapkan tentang sosok Mihawk ini.

Shanks

Merupakan salah satu dari empat penguasa lautan alias Yonko dan juga rival abadi dari Mihawk. Shanks adalah bajak laut yang sangat kuat dan spesial, karena meskipun tanpa kekuatan buah iblis level kemampuan Shanks setara – bahkan lebih – dari mereka yang memiliki kemampuan buah iblis. Shanks adalah karakter yang dikenal karena kemampuan Conqueror Hakinya yang dahsyat.

Dengan reputasinya sebagai rival abadi dari Mihawk, Shanks tentunya memiliki level kekuatan Observation Haki yang sangat tinggi sebagai cara untuk bisa menyamai kekuatan dari Mihawk. Berdasarkan hal itulah bisa jadi Shanks pun sebenarnya memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.