Eiichiro Oda akan bersiap-siap untuk meluncurkan salah satu chapter One Piece yang paling spesial, yaitu chapter One Piece ke 1000. Para pencipta anime atau manga di seluruh dunia bahkan ikut mengambil kesempatan merayakan chapter ke 1000 One Piece. Bahkan pencipta Naruto, Masashi Kishimoto, dan The Promised Neverland, Posuka Demizu, ikut terlibat dalam perayaan ini. Mereka berdua membuat beberapa gambar khusus yang memperlihatkan berbagai karakter One Piece.

Gambarnya bisa kalian lihat di akun Twitter milik Calendar JP dan WSJ Manga. Disitu, Masashi Kishimoto dan Posuka Demizu membuat versi mereka sendiri dari bajak laut Topi Jerami, untuk menghormati frachise One Piece yang telah melakukan perjalanan selama 20 tahun lebih. Dengan cerita yang sudah berjalan hingga 20 tahun lamanya, maka One Piece menjadi salah satu manga dengan cerita terpanjang dan terlama.

Dengan perang Wano yang masih terus terjadi di chapter 999, maka masih belum diketahui peristiwa besar apa yang akan terjadi di chapter 1000. Beberapa kali Oda memastikan bahwa ia memiliki rencana lima tahun untuk sisa cerita One Piece, dan penggemar sudah tidak sabar untuk melihat apa yang terjadi pada Luffy dan kawan-kawannya di akhir cerita, saat menjadi raja bajak laut.

One Piece chapter 1000 sendiri akan dirilis pada awal tahun 2021 mendatang. Sebelumnya, muncul juga rumor yang menyebutkan bahwa chapter 1000 kemungkinan tidak akan jadi dirilis pada 2020. Pasalnya WSJ akan melakukan libur pada musim dingin atau akhir tahun sampai pada awal Januari 2021, sehingga wajar jika chapter terbaru One Piece akan rilis awal tahun depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/