Dalam sebuah wawancara dengan The New York Times, sutradara film Wonder Woman 1984, Patty Jenkins, memastikan bahwa film Star Wars Rogue Squadron akan dikerjakan lebih dulu sebelum Wonder Woman 3. Jenkins berjanji bahwa ia tidak akan beralih ke Wonder Woman 3 sampai film Star Wars Rogue Squadron benar-benar rampung. Saat ini, film Rogue Squadron tengah dalam tahap pengembangan awal.

Meskipun Jenkins sudah memiliki ide cerita untuk Wonder Woman 3, tetapi Rogue Squadron lebih dulu mendapatkan tanggal rilis pasti yaitu pada tahun 2023. Wonder Woman 3 sendiri masih belum dikonfirmasi secara resmi oleh DC, karena saat ini film Wonder Woman 2 masih rilis dibioskop. Di tahun 2023 mendatang, DC hanya memiliki rencana untuk merilis film Shazam! Fury of the Gods yang akan rilis bulan Juni. Mungkin, DC akan segera mengumumkan berbagai proyek terbaru mereka pada tahun depan.

Berdasarkan hal tersebut, maka film Wonder Woman 3 bukanlah film prioritas yang akan DC buat. Dengan begitu, Jenkins akan memiliki waktu yang cukup untuk menyelesaikan film Star Wars Rogue Squadron. Jenkins akan sibuk untuk proyek Star Wars selama beberapa tahun kedepan sebelum ia kembali dalam dunia Diana Prince dan menyempurnakan trilogi Wonder Woman-nya.

Ini berarti akan ada jeda yang cukup lama antara film Wonder Woman 2 dan Wonder Woman 3. Setidaknya ada jeda sekitar 4 sampai 5 tahun untuk menunggu film Wonder Woman 3. DC Sendiri saat ini masih akan terus berfokus pada beberapa film mereka seperti The Batman, The Suicide Squad, dan film The Flash yang akan segera mulai diproduksi. Jika DC berencana untuk membuat film Wonder Woman 3 lebih cepat, maka mereka bisa menggantikan Patty Jenkins dengan sutradara lain.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/