Wally West akhirnya pensiun dari kehidupannya sebagai superhero dalam komik The Flash terbaru yang akan rilis pada Maret 2021. Komik tersebut akan digarap oleh tim kreatif baru, seperti penulis Jeremy Adams (Supernatural) dan Brandon Peterson (Future State: The Flash). Komiknya berjudul The Flash #768, dan kita akan diperlihatkan saat Wally West menggantungkan kostumnya dan berfokus pada kehidupan keluarga.

Wally West memang telah melalui banyak hal dalam beberapa dekade terakhir. Setelah terhapus dari kontinuitas dalam New 52, ia berhasil kembali dalam Rebirth. Wally West kemudian bertanggung jawab atas kematian dari beberapa pahlawan ketika dia secara tidak sengaja kehilangan kendali atas kekuatannya dalam mini seri Heroes in Crisis. Wally kemudian menyerap kekuatan Doctor Manhattan di Dark Nights: Death Metal, yang memungkinkannya untuk menghidupkan kembali keluarganya.

Hiro Studios

Setelah apa yang Wally lalui, ia merasa bahwa sekarang sudah cukup baginya untuk pensiun dari kehidupan seorang super-speedster. Wally merasa bahwa keluarga lebih penting daripada hidupnya sebagai the Flash, sehingga ia memutuskan untuk pensiun. Masalahnya adalah, Barry Allen sangat membutuhkan Wally West sekarang. Selain itu, ada masalah lain di mana Green Arrow melihat sosok Wally masih bertanggung jawab atas kematian dari partnernya yaitu Arsenal.

Walau akan pensiun, tetapi perjalanan Wally West untuk menuju pensiun tidak mudah. Komik tersebut juga akan membahas pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi The Flash di masa depan. Menurut sang penulis, Jeremy Adams, ia menungkapkan bahwa komiknya juga akan dimulai dengan menjawab pertanyaan para penggemar yaitu tentang siapa yang paling cepat diantara Wally atau Barry.

Wally West pernah menjadi karakter favorit penggemar, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, perannya sudah mulai turun. Dia dan keluarganya bahkan terhapus dari eksistensi, dan hanya kembali dan kemudian bertanggung jawab atas kematian pahlawan lainnya. Dengan tim baru yang mengerjakan komiknya, mampukah Wally West kembali menjadi hebat? Kita tunggu aja ya Geeks komiknya yang baru akan rilis pada bulan Maret tahun depan.

Jeremy Adams sendiri sempat mengatakan bahwa ia memasukan elemen fiksi ilmiah yang kental dalam komik tersebut, dan elemen fiksi ilmiah merupakan ciri khas dari sosok The Flash. Sementara itu Brandon Peterson yang juga menggarap komik ini sudah tidak asing dengan dunia The Flash, setelah ia pernah menulis komik Future State: Flash. Jadi komik tersebut sudah digarap dengan semaksimal mungkin oleh mereka berdua.

Hiro Studios

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.