Sasuke Uchiha: Kekuatan Dari Segel Kutukan Dan Chidori

Sudah bukan hal yang aneh jika Sasuke bisa dengan mudah melampaui semua rintangan dan halangan dengan mudah. Di tahap awal dari pertarungan antar ninja, Sasuke menunjukan kekuatannya yang sangat luar biasa. Bahkan, Sasuke bisa dibilang adalah orang yang berhasil membawa Team 7 lolos ke fase selanjutnya.

Tapi, tentunya, pertarungan yang paling menarik dari Sasuke adalah ketika dia bertarung melawan Gaara di fase selanjutnya. Dalam pertarungan ini, kita melihat bagaimana reaksi dari segel kutukan yang diberikan Orochimaru kepada Sasuke. Dan di pertarungan ini juga kita melihat bagaimana kedahsyatan dari Chidori milik Sasuke, yang berhasil menembus benteng pasir Gaara.

Gaara: Mengalahkan Rock Lee dan Tidak Ragu Membunuh Musuhnya

Gaara muncul di arc Ujian Chunin sebagai salah satu karakter terkuat di serinya. Sejak pertama kali muncul, bisa dikatakan bahwa Gaara tidak pernah benar-benar serius dan hanya bermain-main dengan lawan-lawannya. Gaara datang ke ujian Chunin ini selain untuk mendapatkan gelar Chunin tapi dia juga memang ingin menghabisi orang lain.

Dulu, Gaara adalah sosok yang sangat dingin dan tidak perduli terhadap orang lain. Hal ini diperlihakan dalam pertarungannya melawan Rock Lee dimana Gaara berhasil mengalahkan Lee dengan mudah dengan pengendalian pasirnya. Bagian engkel dari Lee bahkan berhasil dihancurkan oleh Gaara. Namun, kita baru melihat sosok Gaara sebagai monster saat pertarungannya melawan Sasuke di babak selanjutnya.

Uzumaki Naruto: Berlatih Bersama Jiraiya dan Berhasil Mengalahkan Kiba dan Neji

Naruto tidak begitu saja datang ke ujian Chunin tanpa persiapan. Naruto juga mengalami banyak masa sulit untuk berlatih dan mempersiapkan dirinya untuk mengikuti ujian chunin tersebut. Naruto juga bahkan harus berada di hutan kematian seperti halnya yang lain. Salah satu momen dimana para fans mengetahui bahwa Naruto sangat serius dalam ujian Chunin kali ini adalah ketika dia berhasil menghentikan serangan ular Orochimaru.

Dalam babak pertama di tahap kedua ujian chunin, Naruto berhasil menunjukan kemampuannya dalam sebuah pertarungan brutal menghadapi Kiba. Dia juga berhasil memenangkan pertarungan melawan salah satu lawan tangguh yaitu Neji. Setelah semua ujiannya selesai, Naruto kemudian berlatih di bawah pengawasan Jiraiya dan mempelajari berbagai teknik baru seperti Rasengan.

Jiraiya: Legenda Sannin Yang Mengajari Naruto Dengan Baik

Jiraiya mungkin tidak ikut bertarung dalam ujian chunin tersebut, tapi Jiraiya merupakan sosok guru yang baik bagi Naruto. Jiraiya menjadi guru bagi Naruto yang mengajari banyak hal baru dalam ujian chunin tersebut. Meskipun ada banyak orang atau kandidat yang bisa menjadi sosok guru bagi Naruto, namun Jiraiya adalah sosok yang dirasa paling tepat. Jiraiya mengajarkan berbagai teknik baru kepada Naruto, seperti pengendalian chakra. Hal inilah yang kemudian membuat Naruto berhasil menang dari Neji.

Orochimaru: Menyebarkan Ketakutan Kepada Seluruh Peserta Ujian

Sama seperti Jiraiya, sebenarnya Orochimaru tidak menjadi bagian dari peserta ujian chunin. Orochimaru memang ada dalam ujian ini, tapi dia menyamar menjadi shinobi dari desa lain. Dia mempengaruhi mantan muridnya, Anko, yang menjadi pengawas ujian untuk membiarkan dia masuk ke hutan kematian dan kemudian memberikan segel kutukan kepada Sasuke.

Sebenarnya itulah alasan utama Orochimaru ikut dalam ujian chunin. Orochimaru menyebarkan ketakutan kepada seluruh peserta ujian dengan auranya yang sangat gelap, dan penampilannya yang menyeramkan. Kehadiran salah satu villain mengerikan ini benar-benar tidak disadari para peserta ujian pada saat itu. Jika mereka tahu, mungkin akan ada kekacauan besar yang muncul.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.