Naruto merupakan salah satu seri anime dan manga shonen yang paling populer di seluruh dunia. Kepopuleran Naruto menjadi salah satu inspirasi banyak orang untuk mengetahui lebih banyak tentang ninja, dan juga hal-hal menarik lainnya yang berkaitan tentang ninja. Dalam hal cerita sendiri, Naruto menjadi salah satu inspirasi bagi seri lainnya.

Meskipun Naruto sekarang sudah memiliki sekuelnya, Boruto: Naruto Next Generation, tapi para fans masih tetap mencintai seri pertama dari Masashi Kishimoto ini. Salah satu arc yang masih banyak dikenang oleh para fans adalah arc ujian Chuunin. Dalam ujian Chuunin ini kita disuguhkan beberapa karakter kuat, dan berikut adalah beberapa diantaranya.

Kiba Inuzuka: Gaya Bertarung yang Agresif Berkat Bantuan Akamaru

Meskipun Kiba sudah tersingkir di tahap pertama pertarungan antar peserta, tetapi dengan sedikit waktu yang dia miliki, dia menunjukkan beberapa potensi luar biasa dan Kiba sendiri menjadi sosok yang membantu salah satu karakter utama untuk bersinar dalam ceritanya. Dalam arc ujian Chuunin ini, Kiba adalah “saingan” dari Naruto dengan sikapnya yang ceroboh dan angkuh.

Berpasangan dengan anjingnya yang juga adalah partnernya, Akamaru, Kiba menunjukan salah satu gaya bertarung paling agresif dan liar yang pernah ada dalam serial ini. Dimulai dengan keduanya memangsa lawan mereka seperti sekawanan anjing, Kiba dan Akamaru kemudian menunjukan teknik duet andalan mereka yaitu tornado of claws.

Temari: Mengalahkan Tenten Dengan Mudah dan Mendorong Shikamaru Mencapai Batasnya

Setelah debutnya di Ujian Chunin pertama, Temari langsung menjadi salah satu karakter wanita terkuat di seluruh serinya. Di babak pertama turnamennya, Temari berhasil mengalahkan Tenten, salah satu ahli bela diri terbaik di Konoha. Meskipun Tenten bertarung dilengkapi dengan seluruh persenjataan, Temari benar-benar dapat menghancurkan semua serangannya dengan teknik Elemen Anginnya.

Di babak final, Temari harus menghadapi Shikamaru Nara dalam pertempuran yang benar-benar brutal, bukan hanya sekedar pertarungan yang mengandalkan otot tapi juga mengandalkan otak. Meskipun kemudian Shikamaru menjadi satu-satunya peserta ujian yang berhasil menjadi Chunin, butuh perjuangan yang sangat luar biasa agar bisa sampai pada titik tersebut. Dan Temari merupakan salah satu halangan utama yang harus dia hadapi.

Shikamaru Nara: Memenangkan Pertarungan Dengan Kecerdasan dan Strategi yang Dia Miliki

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Shikamaru Nara adalah meskipun dia melakukannya dengan hanya “setengah hati” – karena Shikamaru selalu menganggap semuanya merupakan tindakan yang merepotkan – tapi dia masih lebih baik dari orang lain. Shikamaru Nara mungkin bukanlah seorang yang memiliki antusias tinggi tetapi kecerdasan dan kedewasaannya benar-benar membuat musuh menjadi tidak berdaya.

Dalam pertarungannya melawan salah satu ninja suara, Shikamaru menghadirkan sebuah tontonan yang luar biasa dimana pertarungan tersebut seolah-olah adalah pertarungan catur. Shikamaru berhasil memanfaatkan situasi musuh. Dalam sebuah pertarungan yang jauh lebih sulit yaitu melawan Temari, Shikamaru Nara terus mempersiapkan rencana demi rencana agar Temari bisa masuk dalam perangkapnya. Meskipun pada akhirnya Shikamaru memutuskan untuk mundur dari pertarungannya, tetapi ia dianggap memiliki kepemimpinan yang hebat yang sesuai dengan Chunin sejati.

Rock Lee: Salah Satu Pengguna Taijutsu Terbaik

Rock Lee harus menghadapi salah satu musuh kuat dalam arc ujian chunin ini yaitu Gaara dari desa Suna. Secara kasat mata, pertarungan ini sudah bisa ditentukan siapa pemenangnya karena memang adanya perbedaan kekuatan yang cukup jauh. Gaara adalah salah satu pengguna ninjutsu yang tangguh, dan merupakan salah satu shinobi terkuat di desanya.

Meskipun begitu, Lee mampu memberikan perlawanan yang membuat Gaara terkejut. Hal ini berkat kemampuan Taijutsu yang dia miliki. Kecepatan serangan Lee benar-benar di atas rata-rata, yang mana hal itu berhasil membuat Gaara sempat kehilangan konsentrasinya. Meskipun tidak memiliki kemampuan untuk menggunakan ninjutsu ataupun genjutsu, kemampuan taijutsu miliknya adalah one of a kind.

Neji Hyuga: Sosok Cerdas Yang Terlahir Dari Cabang Terendah Klannya

Sebagai keturunan utama dari Klan Hyuga, Neji selalu memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap dirinya sendiri dan berusaha untuk memenuhi dan melampaui peran kelasnya sebagai anggota bawah dari Klan Hyuga. Seperti yang kita ketahui, dibandingkan Hinata yang merupakan bagian dari cabang teratas klan Hyuga, Neji berasal dari kelas bawah klannya.

Dorongan untuk lebih unggul ini diperlihatkan secara penuh dalam pertarungan antara dia dan Hinata Hyuga. Namun, itu tidak sampai membuat Neji harus menunjukan kemampuannya yang sebenarnya. Sementara Naruto, sebagai protagonis utama serinya, berhasil membuat Neji terdiam, Naruto harus membuktikan dirinya benar-benar mampu menghadapi kekuatan, keterampilan, dan kecerdasan Neji.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.