Inochi Yamanaka: Terbunuh di Markas Aliansi

Inochi Yamanaka adalah salah satu dari shinobi berpengalaman dari desa Konoha dan juga ayah dari Ino Yamanaka, Inochi Yamanaka adalah shinobi yang bekerja di markas pusat aliansi shinobi.  Dia bertugas untuk meneruskan perintah ke berbagai unit shinobi yang lain. Secara tidak langsung Inochi juga adalah salah satu karakter yang sangat penting dalam peristiwa besar ini.

Tanpa keberadaan Inochi, akan lebih banyak korban yang berjatuhan dari pihak aliansi. Inochi juga adalah salah satu alasan mengapa pihak aliansi bisa memenangkan pertempuran. Obito dan Madara yang menyadari pentingnya komunikasi yang ada, akhirnya memutuskan menghancurkan markas aliansi dengan menggunakan monster ekor sepuluh, dan membunuh semuanya termasuk Inochi.

Shikaku Nara: Tewas Bersama Inochi

Salah satu shinobi paling cerdas di dunia Naruto, Shikaku adalah otak dari aliansi Shinobi dan orang yang bertanggung jawab untuk semua strategi yang diterapkan dalam pertempuran. Shikaku dan Inochi adalah orang yang pertama kali menghadapi Madara ketika dia menyerbu markas aliansi. Namun, sayangnya, Shikaku juga harus tewas bersama dengan rekannya tersebut.

Dia harus tewas dalam penyerangan jyuubi ke markas aliansi yang membuat seluruh bangunan tersebut hancur. Kejeniusannya diakui oleh banyak kekuatan Shinobi, bahkan para Kage dari desan ninja lainnya. Shikaku benar-benar bertarung bertarung sangat berani sampai akhir hayatnya.

Madara Uchiha: Ditusuk Dari Belakang Oleh Zetsu

Selain Obito, Madara adalah orang yang juga bertanggung jawab atas pecahnya perang dunia shinobi keempat. Madara berhasil dibangkitkan kembali dari kematiannya dengan menggunakan kemampuan Rinnegan. Dia kemudian menjadi jinchuuriki dari monster ekor sepuluh dan bahkan menggunakan Infinite Tsukuyomi untuk melemahkan seluruh dunia.

Madara harus menghadapi perlawanan dari Team 7, tapi kemudian justru rekan satu timnya, Black Zetsu, yang mengkhianatinya. Tubuh Madara ternyata hanyalah wadah untuk kembalinya sosok Kaguya Otsutsuki. Setelah Kaguya kembali hidup, Madara kemudian menyadari kesalahannya dan kemudian tewas dalam pertempuran tersebut disamping teman baiknya, Hashirama Senju.

Neji Hyuga: Mengorbankan Diri demi Naruto dan Hinata

Mungkin inilah kematian paling tragis yang diperlihatkan selama perang besar Shinobi keempat. Neji merupakan salah satu karakter utama di seri Naruto, dan juga salah satu shinobi jenius dari klan Hyuga. Dia adalah shinobi pertama dari generasinya yang menjadi seorang Jonnin. Kehidupan seorang Neji berfokus pada upayanya untuk bisa terlepas dari takdir yang ada, dan pada akhirnya hal tersebut bisa dia dapatkan di perang ini.

Neji mengorbankan dirinya sendiri demi melindungi sosok Hinata dan juga Naruto. Neji merupakan salah satu teman baik dari Naruto, dan kematiannya benar-benar membuat Naruto begitu terpukul dan shock. Selain Naruto, kematian Neji juga sangat mengejutkan bagi para fans.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.