Electro

Spider-Man harus menghadapi Sin-Eater di komik Spider-Man #134. Namun di saat yang sama, Electro juga berkeliaran di kota dan merencanakan skema jahat berikutnya. Ketika Spider-Man menyela Electro yang mencoba melarikan diri dari polisi setelah merampok sebuah toko perhiasan, Spider berusaha menghentikan Electro dengan segenap kekuatannya. Saat itu, Electro mendapatkan kesempatan untuk menggunakan energi listriknya untuk membuat Spider-Man terjatuh ke tanah. Electro saat itu berhasil menghilangkan kemampuan berjalan Spider-Man di dinding dengan menggunakan energi listrik.

Gas Tinkerer

Dalam komik The Amazing Spider-Man #160, komik tersebut menampilkan kembali The Tinkerer. Tinkerer mengungkapkan bahwa dia telah mengendalikan Spider-Man dengan cara memasukannya ke dalam Spider-Mobile. Dalam kendaraan tersebut, semua gas misterius terhisap oleh Peter. Ketika Peter mencoba melarikan diri, dia menyadari bahwa gas tersebut telah membuat kemampuannya menghilang, mirip seperti gas milik Green Goblin. Namun gas milik Tinkerer membuat Peter merasa sangat pusing.

Mesin Penghisap Kekuatan

The Chameleon adalah villain pertama yang pernah dihadapi Spider-Man, dan dia akan kembali untuk membalaskan dendamnya terhadap Spider-Man. Dalam komik The Amazing Spider-Man #340, The Chameleon pernah menyamar sebagai Dr. Turner dan ia mengklaim memiliki mesin yang dapat menganalisis kekuatan Spider-Man. Tanpa sepengetahuan Spider-Man, saat Spider-Man menggunakan mesin itu, mesinnya malah menekan kemampuan Spider-Man untuk sementara waktu. Dr. Turner tetap meyakinkan Spider-Man bahwa semuanya baik-baik saja. Tapi ketika Spider-Man mengetahui bahwa The Chameleon adalah sosok dibalik Dr. Turner, Spider-Man lantas mengubah mesin tersebut dan ia berhasil mengembalikan kemampuannya.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/