Autobots dan Decepticon adalah dua kubu robot yang sering berseteru dalam dunia Transfomers. Di serial animasi maupun versi live-action, Autobots merupakan kelompok protagonis yang dipimpin oleh Optimus Prime, sedangkan Decepticon adalah grup villain yang diperintah oleh Megatron. Karena menjadi musuh bebuyutan, maka tak heran kedua kelompok tersebut saling berperang, hingga membunuh satu sama lain.

Sepanjang seri animasi dan film live action, para robot dari pihak Autobots maupun Decepticon, telah banyak yang diperlihatkan mati selama mengikuti pertarungan. Sebagian dari mereka pun diceritakan hidup kembali karena diperbaiki, dan ada juga yang langsung mati seketika tidak bisa tertolong oleh kelompoknya. Nah, di bawah ini adalah 10 robot dari kubu Autobots serta Decepticon yang sebenarnya sudah tewas, dan tidak bisa dipulihkan lagi.

Jazz (Transformers)

Jazz adalah robot klasik yang muncul dalam film live action Transformers dari sutradara Michael Bay. Megatron berhasil membunuhnya dengan merobek badannya menjadi dua, dan Jazz tidak mempunyai perangkat untuk memperbaiki tubuhnya sehingga ia tidak bisa bertahan lama. Kematian Jazz adalah satu dari sekian adegan brutal yang diperlihatkan dalam waralaba Transformers selama ini.

Ratchet (Transformers: The Movie)

Dalam film Transformers: The Movie tahun 1986, Ratchet adalah salah satu Autobots generasi pertama (G1) yang diceritakan tewas. Ia terkena tembakan ledakan dari Megatron di dadanya, dan Ratchet tidak memperbaiki dirinya hingga kondisi tubuh robotnya semakin memburuk.

Sentinel Prime (Dark Of The Moon)

Kematian dalam waralaba Transformers sangat keras. Sentinel Prime adalah jenis Autobot kuno yang mengkhianati orang baik, dan mencoba menghancurkan Bumi. Dia juga membunuh komandan perang Autobots, Ironhide. Optimus Prime, yang tidak asing dengan kematian, memberikan keadilan dengan memenggal Sentinel Prime dalam salah satu insiden paling brutal di seri film Transformers.

Starscream (Transformers: The Movie)

Kematian tidak datang hanya untuk Autobots di Transformers: The Movie. Starscream adalah salah satu dari Decepticons yang benar-benar mati dalam film tersebut. Setelah merebut tahta Decepticon dari Megatron di awal film, Galvatron kembali mengubah Starscream menjadi abu literal dan hancur berkeping-keping.

Megatron (Dark Side Of Moon)

Berbicara tentang Megatron, dia telah mengalami bagian kematiannya. Saat ia berevolusi menjadi Galvatron di film animasi, Megatron telah meninggal beberapa kali di serial live-action. Dia meninggal di tangan Optimus Prime di Dark of the Moon. Tapi, kematian itu fleksibel di alam semesta Transformers, dan Megatron kembali muncul di The Last Knight.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2