Wheeljack (Transformers: The Movie)

Kematian Wheeljack terjadi secara off-screen, tapi penampilan tubuh robotnya yang rusak diperlihatkan pada pembukaan film Transformers: The Movie. Wheeljack memulai debutnya pada tahun 1984 sebagai salah satu Autobots orisinal, dan tetap menjadi bagian dari waralaba Transformers hingga saat ini, termasuk penampilan utama dalam seri War for Cybertron yang baru.

Cy-Kill (Transformers: Armada)

Cy-Kill selalu diperlihatkan mati setiap kali dia muncul dalam seri Transformers. Salah satu kematiannya yang paling dramatis terjadi dalam Transformers: Armada, Megatron menusuk dadanya, dan langsung mengakhiri cerita singkatnya.

Ironhide (Transformers: The Movie)

Film animasi 1986 dimulai dengan serangan yang menghancurkan dan kejam dari Decepticons terhadap pasukan Autobot. Megatron dan kawanannya dengan cepat menghancurkan beberapa Autobot, termasuk Ironhide. Irohide juga tewas dalam versi live action di tangan Sentinel Prime, dalam film Dark of the Moon

The Underbase Saga

Seri komik Transformers beroperasi dalam kontinuitas yang berbeda dari kartun Generasi Pertama (G1), tetapi terbukti sama mematikannya. Buku komik tersebut menceritakan bahwa Starscream terbukti jauh lebih efektif karena tindakannya menyebabkan beberapa robot tewas, seperti Aerialbots, Technobots, Terrorcons, Hound, Bluestreak, Mirage, Hoist, Brawn, Gears, dan banyak lagi lainnya

Optimus Prime

Kematian Optimus Prime dalam animasi Transformers: The Movie membuat kesan yang abadi bagi para penggemar. Kematiannya telah menjadi peristiwa yang sering terjadi dalam semua waralaba Transformers, termasuk versi live action juga. Tapi, ia cenderung hidup kembali, seperti yang telah dia lakukan di layar lebar dan serial animasi selama beberapa dekade.

1
2