Deadpool 3 kembali akan menghiasi layar lebar dengan Ryan Reynolds yang masih tetap berperan sebagai Wade Wilson alias sosok Deadpool itu sendiri. Sebelum berbicara tentang sekuel ketiganya, 20th Century Fox pada tahun 2016 meluncurkan Deadpool pertama sebagai film superhero dengan rating R (Restricted), dan kemudian berlanjut di film keduanya, serta mungkin juga berlaku di film selanjutnya.

Sosok Wade Wilson sebenarnya sudah muncul untuk pertama kali dalam film X-Men Origins: Wolverine, yang kebetulan juga masih dibintangi oleh Ryan Reynolds. Lewan perannya di sana, Reynolds menjadi anti-hero Marvel sungguhan ketika film solo Deadpool dirilis. Deadpool pertama sukses secara finasial, dan filmnya itu digadang-gadang akan menjadi waralaba yang sukses setelah sekuel keduanya pun meraih pencapaian yang serupa.

Selain itu, rampungnya proses akuisisi Disney terhadap sejumlah aset milik Fox membuat Deadpool kembali ke rumah asalnya di Marvel. Penggemar tentunya antusias mendengar kabar tersebut, dan berharap bahwa Wilson bisa bergabung ke dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) yang saat ini terus berkembang semakin jauh.

Masa depan waralaba ini sekarang menjadi lebih jelas karena Marvel Studios dikabarkan tengah membuat Deapool 3. Meski belum diumumkan secara resmi pada saat ini, tetapi mereka yang terlibat dalam proyek tersebut telah mengkonfirmasi jika perkembangan produksi sedang direncanakan. Selanjutnya, beberapa pertanyaan besar masih menggantung, seperti kapan Deadpool 3 akan rilis, siapa saja pemainnya, dan apakah akan berlatar di MCU. Untuk menjawabnya, mari kita bahas semua isu yang terkait tentang Deadpool 3 di sini.

Belum Ada Tanggal Rilis Deadpool 3

Perkembangan Deadpool 3 menjadi berita hangat akhir-akhir ini bagi para penggemar film Marvel, meski belum ada kepastian tanggal rilis dari film ini. Sejak Disney berhasil membeli kembali semua karakter Marvel Comics dari Fox, termasuk Deadpool, waralaba tersebut berpotensi memiliki masa depan yang jauh lebih menjanjikan.

Mantan CEO Disney, Bob Iger, mengonfirmasi bahwa mereka berencana untuk membuat lebih banyak film Deadpool sejak lama. Sementara itu, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, juga berbagi minatnya untuk menjaga agar waralaba tersebut tetap berjalan.

Deadpool 3 Punya Penulis dan Sutradara Baru

Deadpool 3 nantinya akan dibuat dengan tim kreatif yang hampir seluruhnya baru. Dua film pertama ditulis oleh Paul Wernick dan Rhett Reese, tetapi mereka tidak kembali untuk sekuel ketiga. Sebaliknya, penulis sitkom animasi Bob’s Burgers, Wendy Molyneux dan Lizzie Molyneux-Logelin telah dipercaya untuk menulis naskah film ketiga Deadpool. Tidak diketahui apakah Ryan Reynolds juga akan mengerjakan naskah seperti yang dia lakukan dalam Deadpool 2. Sebuah Laporan juga menyatakan jika sutradara David Leitch dikabarkan tidak akan menyutradarai Deadpool 3. Itu artinya, waralaba ini masih mencari sutradara yang tepat untuk menjalankan film selanjutnya.

Pemeran Deadpool 3

Selain Ryan Reynolds yang sudah pasti kembali, Deadpool 3 masih belum mengkonfirmasi pemain lainnya yang akan terlibat dalam projek ini. Jika menghitung dari X-Men Origins: Wolverine, maka Reynold akan memainkan karakter Deadpool/Wade Wilson untuk keempat kalinya. Di film Deadpool sebelumnya telah memperkenalkan karakter kunci, seperti Zazie Beetz sebagai Domino dan Josh Brolin sebagai Cable. Belum ada kabar lagi apakah mereka akan terlibat lagi dalam film ketiga ini.

Potensi Deadpool 3 Untuk Masuk ke MCU?

Salah satu pertanyaan terbesar seputar Deadpool 3 adalah apakah akan terhubung ke MCU atau tidak. Pertanyaan tersebut tentunya masih belum bisa dijawab dengan pasti karena adanya berbagai aspek yang mengganjal. Kita ketahui jika Deadpool 3 dilaporkan akan tetap mempertahankan film dengan rating R (Restricted), sedangkan Marvel Studios sendiri belum membuat film MCU dengan rating seperti itu. Selain itu, MCU juga sudah mempersiapkan fase 4 secara detail lewat beberapa serial TV, dan film layar lebar yang akan tayang di tahun-tahun mendatang. Memasukan Deadpool ke MCU bukanlah hal yang tidak mungkin, namun Kevin Feige nampaknya harus berpikir lebih kreatif agar proses tersebut bisa berjalan mulus tanpa mengganggu cerita fase 4 yang sudah dibangun sedari awal.